Indonesia Positif

IKBA DIA Untag SUrabaya Resmi Dilantik, Ini Pesan Rektor

Rabu, 21 Oktober 2020 - 13:35 | 42.57k
Rektor Untag Surabaya Melantik Pengurus Alumni DIA FISIP Untag Surabaya, (19,9). (FOTO: AJP TIMES Indonesia)
Rektor Untag Surabaya Melantik Pengurus Alumni DIA FISIP Untag Surabaya, (19,9). (FOTO: AJP TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, SURABAYA – Sejumlah alumni prodi Doktor Ilmu Administasi (DIA) telah resmi menjadi pengurus Ikatan Keluarga Besar Alumni (IKBA) DIA Untag Surabaya. Hal itu berdasarkan Surat Keputusan Rektor Untag Surabaya nomor 0952/SK/R/VII/2020.

Pelantikan pengurus IKBA DIA Untag Surabaya periode 2020-2024 ini berlangsung di Hotel Shangri-La Surabaya, Sabtu (19/9). Dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan, secara langsung Rektor Untag Surabaya-Dr. Mulyanto Nugroho, MM., CMA., CPA. melantik Dr. H. Kodrat Sunyoto, SH., M.Si. yang terpilih sebagai ketua umum IKBA DIA serta melantik jajaran pengurus lainnya.

“Ini merupakan bentuk keberhasilan Untag karena telah memberikan bimbingan pada kami semua,” tutur Kodrat dalam sambutannya. Melalui pelantikan ini, lanjutnya, merupakan wujud tonggak komitmen bagi pengurus alumni DIA untuk terus berjuang mengabdi kepada masyarakat, bangsa dan negara.

Sebagian besar alumni merupakan pembuat hingga pelaku kebijakan, karenanya Kodrat berharap adanya IKBA DIA mampu berkiprah lebih pada masyarakat. Program-program yang akan dilaksanakan DIA kedepannya akan disinergikan dengan program Kampus. “Intinya, teman-teman alumni yang sudah tersebar di wilayah Indonesia akan berperan positif pada perkembangan almamater,” jelasnya pada TIMES Indonesia.

Pada momen yang sama, Rektor Untag Surabaya merasa bangga atas terbentuknya IKBA DIA. Menurutnya, adanya IKBA menjadi lahan sinergi dan gotong royong untuk memajukan Untag Surabaya, utamanya Indonesia.

Pelantikan Pengurus Alumni DIA FISIP

“Dengan adanya Ikatan keluarga alumni seperti DIA ini, kita sangat bangga karena bisa bersinergi dan bergotong royong untuk membangun Indonesia secara keseluruhan,” ungkapnya. Hingga saat ini, tercatat Program Studi DIA Untag Surabaya telah memiliki 220 alumni yang tersebar di berbagai wilayah di Indonesia. Oleh sebab itu, dalam kepengurusan IKBA DIA Untag Surabaya ini juga memiliki Koordinator Wilayah di beberapa daerah di Indonesia: Jawa Tengah, Banjarmasin, Bali, NTB, Samarinda dan Kepulauan Riau.

Sebelum resmi terbentuk, IKBA DIA telah melaksanakan beberapa kegiatan, misalnya pada Juni lalu melakukan pembagian sembako bagi warga terdampak COVID-19 disekitar kampus dan pengabdian masyarakat di Nganjuk. Sekretaris Umum IKBA DIA, Dr. Dra. Rachmawati Novaria, MM., mengatakan kegiatan pelantikan kali ini seharusnya dilaksanakan bersamaan dengan Webinar.

“Supaya tidak rancu, akhirnya kita coba khususkan pelantikan, dan kemudian lanjutkan program-program kita,” terangnya. Dengan adanya pelantikan ini, Nova berharap mampu menjadi pioneer untuk alumni prodi lainnya agar tetap bersemangat berkontribusi untuk almamater dan masyarakat.

Dalam waktu dekat, IKBA DIA Untag Surabaya berencana mengadakan Webinar bertajuk “Pilkada Serentak dalam Perspektif Kebijakan Publik”. Hal ini melihat banyaknya pro dan kontra dari masyarakat terkait penyelenggaraan Pilkada di masa pandemi. Pembahasan webinar yang mendatangkan narasumber dari Alumni DIA, KPU, Bawaslu juga tokoh-tokoh politik nantinya diharapkan mampu memberikan solusi terbaik. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES