Indonesia Positif

Untas Surabaya Serahkan Laporan Penelitian Kinerja ITK-O Polrestabes Surabaya

Rabu, 21 Oktober 2020 - 12:50 | 39.82k
Tim Untag Surabaya Melakukan Penyerahan Laporan Akhir Hasil Penelitian Pengukuran Kinerja ITK-O Polrestabes Surabaya Tahun 2020, (17/9).
Tim Untag Surabaya Melakukan Penyerahan Laporan Akhir Hasil Penelitian Pengukuran Kinerja ITK-O Polrestabes Surabaya Tahun 2020, (17/9).

TIMESINDONESIA, SURABAYAUntag Surabaya rersmi bekerja sama dengan Polrestabes Surabaya. Hal ini ditandai dengan penandatanganan MoU pada Bulan Juni 2020 lalu. Untag Surabaya melakukan kunjungan ke Polrestabes Surabaya, Sabtu (17/9/20) untuk memberikan Laporan Akhir Hasil Penelitian Pengukuran Kinerja Indeks Tata Kelola (ITK) Online Polrestabes Surabaya.

Kunjungan ini dihadiri oleh Dr. Anom Maruta, M.M., selaku Wakil Rektor I, Wiwin Widiasih, S.T., M.T. selaku Kepala Bagian Kerjasama dan Urusan Internasional (BKUI), dan Tim Peneliti dari LPPM Untag Surabaya diantaranya Aris Heri Andriawan, S.T., M.T., Eko April Ariyanto, S.Psi., M.Psi., Dheny Jatmiko, S.Hum., M.A., dan Sayidah Aulia ul Haque, S.Psi., M.Psi., Psikolog. 

Kehadiran tim Untiversitas 17 Agustus 1945 Surabaya disambut sangat baik oleh tim Polrestabes Surabaya yang pada acara itu Bapak Wayan S. mewakili Polrestabes Surabaya untuk memberikan sambutan. Hasil penelitian ini dibukukan agar menjadi suatu bahan untuk peningkatan dan evaluasi layanan Polrestabes Surabaya. Selain itu buku ini dapat dijadikan untuk berinovasi dan bermanfaat bagi kepentingan masyarakat Surabaya. Penyerahan buku secara simbolik oleh Bapak Anom Maruta kepada Bapak Wayan S.

Survei penelitian layanan ini memiliki 7 (tujuh) prinsip diantaranya kompetensi, responsivitas, perilaku, transparansi, keadilan, dan akuntabillitas. Tim peneliti UNTAG Surabaya melakukan pengukuran dengan melibatkan 96 responden internal dan 97 responden eksternal. Metode yang digunakan yaitu melalui pengumpulan data secara online dan offline melalui kuesioner. Focus Group Discussion (FGD) juga dilakukan terhadap anggota di internal kepolisian dan stakeholder pada masyarakat umum.

Hasil survei menyatakan terdapat presentase  81% kepuasan layanan masyarakat. Sementara responden internal mendapat presentase 85%. Dalam buku yang menjadi luaran penelitian juga dituliskan terkait akar permasalahan serta rekomendasi, sehingga nantinya akan didapat kepuasan 100%. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES