Peristiwa Nasional

Rachmat Gobel Sebut Kedatangan PM Jepang Memiliki Pesan Kuat dan Strategis

Kamis, 22 Oktober 2020 - 07:34 | 45.48k
Wakil Ketua DPR RI Rachmat Gobel. (Foto: Instagram Rachmat Gobel)
Wakil Ketua DPR RI Rachmat Gobel. (Foto: Instagram Rachmat Gobel)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Wakil Ketua DPR RI Rachmat Gobel menilai, kedatangan Perdana Menteri (PM) Jepang Yoshihide Suga ke Indonesia bukan sekedar kunjungan kenegaraan biasa, namun membawa pesan khusus dalam rangka menjaga jembatan kerja sama kedua negara yang sudah terjalin selama 62 tahun.

"Kunjungan PM Suga memiliki pesan kuat dan strategis dari Jepang kepada mitranya di ASEAN, termasuk Indonesia. Di bawah pemerintahan siapapun, Jepang selalu berkeinganan merajut hubungan yang hangat," ucap Rachmat Gobel, Kamis (22/10/2020).

"Komitmen selalu hadir sebagai mitra terkuat ASEAN, khususnya Indonesia  untuk kepentingan stabilitas politik dan ekonomi, baik dalam kancah regional maupun global," tambahnya.

Rachmat Gobel pun mengatakan, Pemerintah dan berbagai lembaga perlu membaca dan mengerti komitmen ini. Menurutnya, 62 tahun kerja sama Indonesia-Jepang di berbagai sektor telah memberi kontribusi secara berkesinambungan bagi Indonesia.

"Jepang tidak hanya hadir sebagai salah satu investor asing terbesar di bidang industri migas dan nonmigas, tetapi juga berperan besar dalam peningkatan kualitas sumber daya manusia," ungkapnya.

Rachmat Gobel menjelaskan, kunjungan PM Suga ke Indonesia juga membuka peluang besar kepada pelaku ekonomi nasional dalam berbagai sektor diantaranya keuangan, perdagangan, industri manufaktur, serta infrastruktur. Ini dilakukan untuk perluasan kerja sama yang sudah berjalan maupun kerja sama baru, dengan pebisnis Jepang yang ikut dalam rombongan tersebut.

"Dari kunjungan ini kita dapat saksikan langsung perkembangan dan hasil kerja sama Indonesia-Jepang dalam berbagai sektor, termasuk progres proyek infrastruktur yang dibiayai Jepang," terangnya.

Politisi Partai NasDem itu berharap kedepan melalui instansi terkait Pemerintah perlu terus menjaga hubungan baik dengan menjamin adanya regulasi yang adil untuk semua negara mitra Indonesia, termasuk Jepang. Terlebih, ditengah perkembangan industri dan teknologi informasi yang masih akan terus berkembang secara pesat di masa mendatang.

"Sepanjang hubungan terjalin secara adil kepada seluruh negara mitra strategis tradisional, kita bisa berharap tidak hanya nilai investasi  yang akan meningkat, kualitas investasi pun akan mampu memperkuat struktur ekonomi nasional dan menghadapi berbagai tantangan di era industry 4.0, termasuk mewujudkan Visi Indonesia Emas 2045 yang dicanangkan Presiden Jokowi," ucap.Wakil Ketua DPR RI Rachmat Gobel (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES