Peristiwa Daerah

Ringankan Peserta JKN-KIS, Pegadaian Gandeng BPJS Cirebon

Kamis, 22 Oktober 2020 - 04:44 | 69.17k
Kepala BJPS Kesehatan Kota Cirebon dengan Deputi Pegadaian (Persero) dalam penandatanganan kerjasama (Foto: Dokumentasi BPJS kesehatan Kota Cirebon)
Kepala BJPS Kesehatan Kota Cirebon dengan Deputi Pegadaian (Persero) dalam penandatanganan kerjasama (Foto: Dokumentasi BPJS kesehatan Kota Cirebon)

TIMESINDONESIA, CIREBON – Masyarakat Ciayumajakuning kini bisa mendapatkan keringanan dalam membayar JKN-KIS.BPJS Kesehatan Cabang Cirebon dan PT Pegadaian (Persero) Cirebon menjalin kerja sama sinergi dalam penyelenggaraan Program JKN-KIS, pada Senin (19/10/2020) lalu.

Kerja sama diawali dengan penandatanganan Perjanjian Kerjasama tentang penyediaan fasilitas cicilan tanpa biaya melalui Pegadaian untuk pembayaran iuran bagi Peserta JKN-KIS bertempat di kantor PT Pegadaian (Persero) Cirebon.

Melalui kerja sama yang dijalin, Peserta JKN-KIS segmen Peserta Pekerja Bukan Penerima Upah (PBPU) di wilayah Kota Cirebon, Kabupaten Cirebon, dan Kabupaten Indramayu dapat memperoleh berbagai kemudahan untuk membayar tunggakan iuran.

Terdapat program pinjaman tanpa bunga kepada peserta JKN-KIS yang ingin melunasi tunggakan iuran. Sehingga yang memiliki keterbatasan keuangan, peserta JKN-KIS bisa mengajukan pinjaman ke PT  Pegadaian (Persero).

"Pinjaman tersebut bisa di ajukan Melalui program Gadai Peduli  yang berlaku sampai 31 Desember 2020 dan Program KCA Prima," Ujar Dwi Santoso Deputi Bisnis Area Cirebon PT Pegadaian (Persero), pada Rabu (21/10/2020).

Dwi Santoso mengatakan, Ada Program Gadai Peduli berupa pinjaman bebas bunga 0%, dan Program KCA Prima untuk pinjaman di bawah Rp500.000,-.

Program free administrasi yang diperuntukkan bagi Peserta JKN-KIS untuk membayar tagihan iuran ataupun tunggakan iuran dengan langsung dibayarkan melalui Virtual Account Peserta JKN-KIS yang bersangkutan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES