Peristiwa Daerah

Surya dan Oxa Kangmas dan Nimas Kota Batu Tahun 2020

Rabu, 21 Oktober 2020 - 23:50 | 122.06k
Para finalis Kangmas dan Nimas berfoto bersama Wali Kota Batu, Dra Hj Dewanti Rumpoko dalam malam Grand Final Kangmas dan Nimas Kota Batu. (foto: Muhammad Dhani Rahman/TIMESINDONESIA)
Para finalis Kangmas dan Nimas berfoto bersama Wali Kota Batu, Dra Hj Dewanti Rumpoko dalam malam Grand Final Kangmas dan Nimas Kota Batu. (foto: Muhammad Dhani Rahman/TIMESINDONESIA)

TIMESINDONESIA, BATUSurya Bagus Pambudi akhirnya terpilih menjadi Kangmas Kota Batu bersama-sama dengan Oxa Feby Salsabila sebagai Nimas Kota Batu dalam Grand Final Kangmas dan Nimas yang diselenggarakan di Klub Bunga Kota Batu, Jawa Timur, Rabu (21/10/2020) malam.

Keduanya terpilih menjadi Kangmas dan Nimas setelah mendapatkan poin tertinggi dari sembilan pasangan Kangmas dan Nimas Kota Batu yang menjadi finalis dalam Grand Final Kangmas dan Nimas Kota Batu tahun 2020.

Kangmas-Nimas-Kota-Batu-2.jpg

Sebelumnya terpilih lima besar Kangmas dan lima besar Ningmas, mereka adalah Kangmas Muhammad Devano Faris Estiawa, Kangmas Arghata Diananta Romadhon, Kangmas Ronald Anggara Putra, Kangmas Roin Riyadi Syifak dan Kangmas Surya Bagus Pambudi.

Sedangkan Nimas yang masuk lima besar adalah Nimas Fidela Gladis Atmaja, Nimas Yessica Febbyena Cezzabellla, Nimas Oxa Feby Salsabila, Nimas Yunita Pratiwi Saputra dan Nimas Malva Lena Santoso.

Lima besar Kangmas dan Nimas ini kemudian diharuskan menjawab hingga akhirnya dewan juri yang salah satunya adalah Wali Kota Batu, Dra Hj Dewanti Rumpoko MSi memilih tiga besar.

Mereka adalah Kangmas Muhammad Devano Faris Estiawa, Kangmas Ronald Anggara Putra dan Kangmas Surya Bagus Pambudi.

Sementara Nimas yang masuk tiga besar adalah Nimas Oxa Feby Salsabila, Nimas Yunita Pratiwi Saputra dan Nimas Fidela Gladis Atmaja.

Terpilih sebagai Kangmas dan Nimas Favorit tahun 2020 adalah Arghata Diananta Romadhon dan Anggun Izatul Khofifah. Sementara Kangmas dan Nimas Persahabatan adalah Mochammad Taufik Aji Fahruli dan Yessica Febbina Cezzabella.

Grand Final Kangmas dan Nimas Kota Batu tahun 2020 berlangsung semarak dengan tetap mengedepankan  protokol kesehatan dalam pelaksanaannya.

Kepala Dinas Pariwisata Kota Batu, Drs Arief As Siddiq MH mengatakan bahwa even ini adalah kaderisasi insan pariwisata untuk menciptakan generasi muda yang akan menjadi duta wisata yang handal dan profesional.

Kangmas-Nimas-Kota-Batu-3.jpg

"Generasi muda yang kita pilih akan menjadi pelopor sadar wisata sekaligus mewakili Kota Batu dalam ajang nasional hingga internasional," ujarnya.

Lebih lanjut Arief mengatakan bahwa grand final ini diikuti 10 pasang finalis yang nanti salah satunya akan menjadi Kangmas dan Nimas.

Mereka sudah melewati seleksi yang ketat, harapan kami mereka tidak hanya didukung penampilan yang ramah dan menarik tapi juga memiliki wawasan tentang budaya dan kepariwisataan yang ada di Kota Batu.

Ia berharap para Duta Wisata ini bisa memberikan sumbangsih dalam pembangunan wisata di Kota Batu yang lebih maju dan sesuai dengan visi misi wali kota Batu Desa Berdaya Kota Berjaya.

"Pemenang Kangmas Nimas tahun 2020 diharapkan dapat mempromosikan hingga semakin dikenal dan memberikan citra positif Kota Batu di kancah nasional maupun internasional," ujar Arief.

Sementara itu Wali Kota Batu, Dra Hj Dewanti Rumpoko MSi memberikan apresiasi terhadap kegiatan ini. "Saya melihat kualitas Kangmas dan Nimas semakin baik  banyak alumni Kangmas dan Nimas tampil di televisi nasional, kami bangga ajang pemilihan ini menjadi kawah candradimuka pemuda kita,"ujarnya.

Wali kota mengucapkan selamat kepada para pemenang Kangmas Kota Batu dan Nimas Kota Batu. "Terus syiarkan hal yang baik bukan hanya wisata tapi juga kebudayaan dan jangan lupa kampanyekan protokol kesehatan," ujar wali kota. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES