Kesehatan

Bangun Pagi, Ini Manfaatnya

Kamis, 22 Oktober 2020 - 06:36 | 102.10k
ILUSTRASI - Bangun Pagi. (FOTO: Photographee.eu/Shutterstock)
ILUSTRASI - Bangun Pagi. (FOTO: Photographee.eu/Shutterstock)

TIMESINDONESIA, JAKARTABangun pagi adalah tantangan serius kehidupan ini. Padahal saat Anda bangun pagi, manfaat bangun pagi yang dapat langsung Anda rasakan adalah kualitas udara yang baik. 

Dengan menghirup udara yang kaya akan oksigen dan minim polutan, memberi kesempatan bagi tubuh Anda untuk memaksimalkan kinerja otak dan melancarkan peredaran darah Anda.
Tentu saja, hal tersebut akan menyehatkan tidak hanya secara fisik, tetapi secara mental.

Keseimbangan tersebut akan membantu meningkatkan produktivitas Anda dan membantu Anda menjalankan aktivitas sepanjang hari dengan mood yang lebih baik. Apalagi jika dilengkapi dengan menu sarapan yang sehat dan olahraga.

Selain itu, manfaat bangun pagi juga dapat Anda rasakan lebih maksimal bila Anda meluangkan waktu sejenak untuk berjemur di bawah sinar mentari pagi yang diketahui dapat membantu pembentukan vitamin D dalam tubuh Anda.

Selain kesehatan tulang, vitamin D diketahui memberikan proteksi terhadap beberapa jenis kanker (kanker paru-paru, prostat, kulit) dan membantu menurunkan kolesterol jahat dalam darah yang tentu saja berkaitan dengan kesehatan jantung Anda.

Tak hanya itu, sinar mentari pagi diketahui dapat merangsang pembentukan hormon serotonin dalam tubuh yang berkontribusi pada suasana hati dan keseimbangan mental yang lebih baik. (*)

Ekoran-22-10-2020-manfaat-bangun-pagi.jpg

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dhina Chahyanti
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES