Peristiwa Daerah

Istighotsah HSN, PCNU Kota Madiun Ingatkan Santri Harus Berguna Bagi Bangsa dan Negara

Rabu, 21 Oktober 2020 - 23:43 | 75.16k
Suasana istighotsah dan tumpengan dalam rangka Hari Santri yang digelar di kantor PCNU Kota Madiun. (Foto: Aditya Candra/TIMES Indonesia)
Suasana istighotsah dan tumpengan dalam rangka Hari Santri yang digelar di kantor PCNU Kota Madiun. (Foto: Aditya Candra/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, KOTA MADIUN – Dalam rangka memperingati HSN (Hari Santri Nasional) tahun 2020 PC NU Kota Madiun menggelar istighotsah dan tumpengan di Kantor PC NU Kota Madiun, Jawa Timur, Rabu (21/10/2020) malam.

Wakil Ketua PCNU Kota Madiun, HM. Chozin menjelaskan, pada momentum Hari Santri, menegaskan kembali nilai-nilai bahwa para santri harus cinta tanah air, jiwa nasionalisme harus terus dipupuk sehingga dapat berguna bagi bangsa dan negara.

PCNU Kota Madiun 2

"Di balik keagamaannya yang kuat, jiwa nasionalisme juga harus kuat, sehingga bisa menjadi contoh bagi orang lain," jelasnya.

Dalam kegiatan tersebut Chozin juga menjelaskan bagaimana pentingnya protokol kesehatan (prokes) dalam kehidupan sehari-hari, oleh sebab itu para santri harus dapat mengimplementasikannya dapat memberi contoh yang baik bagi masyarakat dalam berdisiplin protokol kesehatan.

"Santri harus ikut sosialisasi maupun edukasi terhadap masyarakat bagaimana mencegah Covid-19 sehingga tidak terus menyebar lagi," terangnya.

PCNU Kota Madiun 3

Menurutnya, apapun kegiatan yang dilakukan harus tetap berdoa kepada Allah SWT. Dengan istighotsah diharapkan mampu menjadi kekuatan untuk menjauhkan dari Covid-19.

"Selagi kita masih hidup, berharaplah dengan Yang Maha Pencipta, berdoalah," tambahnya.

Kegiatan istighotsah dan tumpengan dalam rangka HSN dilanjutkan dengan menikmati hidangan bersama. Pihaknya berharap Covid-19 di Indonesia khususnya di Kota Madiun segera hilang. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Bambang H Irwanto
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES