Pendidikan

Mahasiswa Unusa Surabaya Ciptakan Jubah Putih, Apa Itu?

Rabu, 21 Oktober 2020 - 23:21 | 64.34k
Salah satu anggota PKM, Pratama Wahyu Agung Chandra Mukti menunjukkan produk keju bawang putih, Rabu (21/10/2020). (Foto: Dok. Unusa)
Salah satu anggota PKM, Pratama Wahyu Agung Chandra Mukti menunjukkan produk keju bawang putih, Rabu (21/10/2020). (Foto: Dok. Unusa)

TIMESINDONESIA, SURABAYA – Empat mahasiswa Universitas Nahdlatul Ulama atau Unusa Surabaya yang lolos Pekan Kreativitas Mahasiswa (PKM) membuat Keju Bawang Putih atau yang diberi nama Jubah Putih.

Empat mahasiswa terdiri dari Pratama Wahyu Agung Chandra Mukti, Maulyna Megbie, Diyah Fitri Hambarwati, dan Lailun Nahar merupakan mahasiswa dari program studi (Prodi) D-IV Analis Kesehatan.

Pratama Wahyu Agung Chandra Mukti 2

Keju bawang putih ini berbeda dengan keju lainnya yang anti kolesterol sehingga aman dikonsumsi oleh orang yang menderita penyakit jantung.

"Dengan bahan yang susu Kedelai/Soya dan Bawang Putih yang memang lebih sehat dan anti kolesterol," ucap salah satu anggota PKM, Pratama Wahyu Agung Chandra Mukti, Rabu (21/10/2020).

Dengan bahan yang berkualitas, jubah putih tetap aman dikonsumsi untuk kesehatan.

"Keju ini sama nikmatnya dengan keju pada umumnya namun lebih sehat lantaran menggunakan bahan berkualitas," beber perempuan yang akrab disapa Nanda ini.

Nanda menjelaskan dengan menggunakan bahan susu kedelai karena susu kedelai diketahui tidak mengandung kolesterol melainkan mengandung fitokimia (senyawa dalam bahan pangan yang baik untuk kesehatan). 

Sedangkan bawang putih memiliki keistimewaan atau khasiat dalam menurunkan kadar Low Density Lipoprotein (LDL) dan juga dapat menjaga kadar kolesterol dalam batas normal.

"Dengan bahan yang lebih sehat membuat  jubah putih ini lebih sehat dan anti kolesterol, sehingga aman bagi penikmat keju," ucap Nanda.

Nanda mewakili tim Unusa Surabaya menjelaskan jika jubah putih ini aman dikonsumsi bagi semua kalangan masyarakat khususnya penderita penyakit jantung. "Dengan bahan lebih sehat membuat Jubah Putih lebih sehat jika dikonsumsi," ungkapnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES