Politik Pilkada Serentak 2020

Ini Langkah Jitu Pasangan YesBro Bantu Perkembangan Peternak Kambing Etawa Lamongan

Rabu, 21 Oktober 2020 - 22:55 | 76.34k
Yuhronur Efendi bersama pasangannya KH Abdul Rouf, saat menemui peternak kambing etawa di Desa Kemantren, Kecamatan Paciran, Rabu (21/10/2020). (FOTO: Tim YesBro for TIMES Indonesia)
Yuhronur Efendi bersama pasangannya KH Abdul Rouf, saat menemui peternak kambing etawa di Desa Kemantren, Kecamatan Paciran, Rabu (21/10/2020). (FOTO: Tim YesBro for TIMES Indonesia)
FOKUS

Pilkada Serentak 2020

TIMESINDONESIA, LAMONGAN – Pasangan Calon yang bakal maju di Pilbup Lamongan 2020, Yuhronur Efendi - KH Abdul Rouf (pasangan YesBro), memiliki rancangan program untuk mendongkrak perkembangan peternak kambing etawa di Kabupaten Lamongan.

Ternak kambing etawa menjadi pilihan usaha yang cukup diminati masyarakat Lamongan. Yuhronur mencatat, ada sebanyak kurang lebih 165 komunitas peternak kambing etawa.

Sehingga sangat penting adanya campur tangan pemerintah guna mendorong perkembangan ternak kambing etawa, dengan memberikan fasilitas kepada peternak kambing etawa.

"Nanti ke depan pemerintah wajib memberikan fasilitas terhadap petenak kambing etawa ini. Fasilitas itu bisa berupa macam-macam sehingga komunitas ini menjadi berkembang," kata Yuhronur, saat mengunjungi komunitas peternak kambing etawa di Desa Kemantren, Kecamatan Paciran, Rabu (21/10/2020).

Yuhronur menjelaskan, fasilitas uang diberikan pemerintah bisa berupa pemberian modal hingga fasilitasi bantuan teknik.

"Bagaimana perawatan yang baik, mendistribusikanya, memasarkannya dan lain sebagainya," tuturnya.

Selain itu, pria yang akrab disapa Pak Yes tersebut juga menyebut bahwa diperlukan adanya kontes kambing etawa, karena kontes dapat menaikkan pamor dan harga jual kambing etawa.

"Kambing etawa ini juga berkaitan erat dengan kontes. Kontes ini bisa menaikkan pamor dan harga jual kambing ini," ujarnya.

Untuk itu, Yuhronur menambahkan, bahwa Pasangan YesBro memiliki rancangan untuk menyelenggarakan kontes kambing etawa secara rutin, minimal setahun sekali.

"Ketika nanti pasangan YesBro nanti diberikan amanah menjadi Bupati Lamongan, saya akan membuat kontes kambing etawa ini secara rutin setiap tahun, pada saat Hari Jadi Kabupaten Lamongan," tuturnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES