Peristiwa Daerah

Lagi, Sembilan Nakes di RSD Gunung Jati Positif Covid-19

Rabu, 21 Oktober 2020 - 22:49 | 46.52k
Kepala Dinkes Kota Cirebon Dr. Eddy Sugiarto ( Foto: Ayu Lestari/TIMES Indonesia)
Kepala Dinkes Kota Cirebon Dr. Eddy Sugiarto ( Foto: Ayu Lestari/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, CIREBON – Tenaga Kesehatan RSD Gunung Jati kembali dikonfirmasi positif Covid-19. Kepala Dinkes Kota Cirebon Dr. Eddy Sugiarto membenarkan kabar tersebut kepada media.

"Saya beritahukan hari ini 9 pegawai kamar operasi di RSDGJ terkonfirmasi positif Covid-19 dan mulai hari ini tidak ada operasi," kata Eddy kepada media di ruangan kerjanya, Rabu (21/10/2020).

Kasubag Humas RSDGJ Arif Wibawa Rumana juga membenarkan adanya beberapa tenaga kesehatan di RS DGJ yang terkonfirmasi positif Covid-19. Dikatakan Arif, beberapa nakes ini dari klaster kamar operasi.

"Betul, hari ini ada penambahan 9 orang dari klaster kamar operasi yang terdiri dari 1 orang dokter spesialis, 2 orang penata anastesi, 5 orang perawat kamar bedah dan 1 orang non nakes," kata Arif.

Dengan adanya nakes yang terkonfirmasi positif Covid-19, pelayanan RSD Gunung Jati Cirebon tutup sementara sampai hasil swab pegawai yang kontak erat diketahui seluruhnya.

"Sampai hari ini hasil penelusuran kontak dari 9 orang yang terpapar, Tim PPI telah menetapkan 42 orang yang kontak erat dan semuanya telah dilakukan swab, menunggu hasil," kata Arif Kasubag Humas RSD Gunung Jati. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES