Indonesia Positif

Tax Center, Wujud Kerjasama FEB Untag Surabaya dengan Dirjen Pajak

Rabu, 21 Oktober 2020 - 10:15 | 61.06k
Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Untag Surabaya melaksanakan penandatanganan MoU dengan Direktorat Jenderal Pajak Indonesia. (FOTO: AJP TIMES Indonesia)
Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Untag Surabaya melaksanakan penandatanganan MoU dengan Direktorat Jenderal Pajak Indonesia. (FOTO: AJP TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, SURABAYA – Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas 17 Agustus 1945 (Untag Surabaya) melaksanakan penandatanganan MoU dengan Direktorat Jenderal Pajak Indonesia. Melalui daring, keduanya melakukan penandatanganan kerja sama.

“Dilakukan Kerjasama antara Ditjen Pajak dengan Untag Surabaya, dalam hal ini Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) berwujud tax center,” terang Dekan FEB, Dr. Slamet Riyadi, M.Si., Ak., CA.

Untag Surabaya 2

Dr. Slamet menjelaskan, adanya kerjasama tax center ini berfungsi untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat, khususnya mahasiswa Untag Surabaya terkait perpajakan. Hal ini juga termasuk sosialisasi dan memberikan kesadaran pada masyarakat terkait SPT Masa, SPT Tahunan atau pelaporan perpajakan lainnya.

Dr. Mulyanto Nugroho, MM., CMA., CPA., juga turut hadir dalam penandatanganan MOU, selain selaku Rektor Untag Surabaya juga Dosen aktif Prodi Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis. Pada kesempatan yang sama, Rektor Untag Surabaya memaparkan sejumlah keunggulan yang dimiliki Untag Surabaya. Mulyanto menjelaskan peringkat Untag Surabaya di webometrik dan kedudukan di Kemendikbud LLDIKTI VII “Untag Surabaya menduduki urutan ke-53 klaster 3 Kemendikbud LLDIKTI Wilayah VII dan rangking 69 webometrik”.

Untag Surabaya 3

Dalam kerjasama kali ini, mahasiswa FEB Untag Surabaya, utamanya mahasiswa prodi Akuntansi berkesempatan untuk memahami perpajakan dengan lebih baik sekaligus membantu pihak Ditjen Pajak. “Untuk kesiapan mahasiswa terjun langsung di lapangan, sehingga tidak menutup kemungkinan pada setiap SPT Tahunan yang harus dilakukan pada akhir Maret dan April, mahasiswa bisa dilibatkan. Itu adalah poin bagi kami,” paparnya.

Untag Surabaya menjadi satu dari universitas yang bekerjasama dengan Ditjen Pajak. Menurut Dr. Slamet, hal ini dikarenakan banyaknya potensi yang belum tergali. “Padahal alumni banyak yang bekerja di bidang akuntan, jadi sekarang lembaga memfasilitasi itu,” ungkapnya.

Dr. Slamet menambahkan, kerjasama antara Untag Surabaya dan Dirjen Pajak ini tidak bersifat jangka waktu. “Jadi berdasarkan kinerja kami. Apabila bagus maka kerjasamanya bisa berlangsung terus.” (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-4 Editor Team
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES