Peristiwa Nasional

Bioskop di Jakarta Kembali Dibuka, Ini Protokol Kesehatan yang Wajib Ditaati

Rabu, 21 Oktober 2020 - 13:46 | 36.85k
Menteri Pariwisata Wishnutama dengan APD menerima karcis bioskop dari petugas dalam simulasi pembukaan bioskop di Jakarta beberapa waktu lalu. (foto: Kemenparekraf RI)
Menteri Pariwisata Wishnutama dengan APD menerima karcis bioskop dari petugas dalam simulasi pembukaan bioskop di Jakarta beberapa waktu lalu. (foto: Kemenparekraf RI)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Setelah beberapa bulan tak dibuka. Akhirnya, CGV Indonesia kembali memastikan empat bioskop yang mereka operasikan di DKI Jakarta kembali beroperasi mulai hari Rabu, (21/10/2020) ini. Namun ada syarat yang wajib ditaati. Salah satunya dengan menerapkan protokol kesehatan karena Covid-19 belum usai.

Lalu apa saja protokol yang harus ditaati?

Pertama, staf dan penonton wajib menggunakan masker di seluruh area bioskop. Kedua, pengecekan suhu tubuh penonton sebelum masuk ke area bioskop.

Ketiga, melakukan system pelacakan pengunjung (tracking) dengan QR Code dan manual.

Keempat, mengurangi kapasitas tempat duduk di ruang auditorium guna menjaga jarak aman antarpenonton. Kelima, mengonsumsi produk makanan dan minuman dari CGB diperbolehkan di lokasi CGV yang memiliki restoran (dine in), tetapi tidak diperbolehkan dibawa ke auditorium.

Keenam, menerapkan prosedur kebersihan dengan cairan disinfektan diseluruh area bioskop dan setelah penayangan film. Ketujuh, menyediakan handsanitizer. Kedelapan, mengimbau penonton untuk memesan tiket menonton dan makanan minum secara daring dengan pembayaran digital.

Kesembilan, menerapkan kebijakan pembatasan usia pengunjung, hanya diperbolehkan yang berusia 12 - 60 tahun. Kesepuluh, penempatan materi komunikasi kepada pengunjung di seluruh area CGV dan secara daring untuk meningkatkan pengetahuan tentang protokol kesehatan di bioskop. Peraturan ini juga termasuk membatasi kapasitas penonton di auditorium maksimal 25 persen.

Itulah protokol kesehatan yang wajib ditaati oleh Bioskop CGV yang dibuka di DKI Jakarta. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES