Peristiwa Daerah

Ketua Pemuda Pancasila Minta Kader Disiplin Protokol Covid-19

Rabu, 21 Oktober 2020 - 13:31 | 52.37k
Ketua Pemuda Pancasila Kabupaten Bondowoso A Mansur. (FOTO: Moh Bahri/TIMES Indonesia)
Ketua Pemuda Pancasila Kabupaten Bondowoso A Mansur. (FOTO: Moh Bahri/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BONDOWOSO – Di tengah padatnya aktivitas saat pandemi Covid-19. Ketua Pemuda Pancasila Bondowoso, Jawa Tmur meminta seluruh kader disiplin patuhi protokol kesehatan Covid-19. Yakni 3M (memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak).

Ketua Pemuda PP Bondowoso, A. Mansur juga menginstruksikan kader, agar turut membantu pemerintah menyosialisasikan wajib bermasker pada masyarakat.

"Angka penderita Covid-19 di bumi Ki Ronggo masih tinggi. Oleh sebab itu, seluruh kader Pemuda Pancasila yang tersebar di seluruh kecamatan, harus mengingatkan masyarakat agar terbiasa menerapkan protokol kesehatan dalam beraktivitas," paparnya, Rabu (21/10/2020).

Pemuda Pancasila berkomitmen tak akan kendor untuk disiplin patuhi protokol Covid-19. Sebab semua harus bergotong royong melawan wabah ini. "Salah satunya agar terbiasa menggunakan masker," imbuhnya.

Mansur mengatakan, untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19, masyarakat harus terbiasa menerapkan 3M. Yaitu memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan dengan sabun. Menurutnya, jika itu diterapkan maka akan mempersempit ruang penularan, dan dapat memutus mata rantai penularan virus Corona.

"Kami berharap kader-kader yang tersebar di pelosok-pelosok desa memberikan pemahaman dan memberikan contoh untuk penerapan protokol kesehatan," ujarnya.

Komandan Pemuda Pancasila tersebut juga memaparkan, mata rantai penularan covid-19 akan terputus apabila semua elemen masyarakat sadar dan bekerja sama untuk menerapkan protokol kesehatan. "Apalagi bulan ini banyak kegiatan kemasyarakatan atau keagamaan. Seperti maulid dan sebagainya," terang Ketua MWC NU Grujugan ini. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES