Pemerintahan

Wali Kota Pagaralam Serahkan Bantuan Presiden Produktif UKM

Rabu, 21 Oktober 2020 - 13:10 | 62.05k
Wali Kota Pagaralam, Alpian Maskoni menyerahkan simbolis bantuan Presiden produktif UKM, dalam rangka pemulihan ekonomi dampak covid-19.  (Foto: Asnadi/TIMES Indonesia)
Wali Kota Pagaralam, Alpian Maskoni menyerahkan simbolis bantuan Presiden produktif UKM, dalam rangka pemulihan ekonomi dampak covid-19. (Foto: Asnadi/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PAGARALAMWali Kota Pagaralam, Alpian Maskoni Rabu (21/10/2020) menyerahkan secara simbolis bantuan Presiden produktif UKM, dalam rangka pemulihan ekonomi untuk menghadapi dampak covid-19 di Kota Pagaralam.

Pelaku usaha UMKM yang memenuhi kriteria, diberikan satu kali dalam bentuk saldo rekening simpanan BRI sebesar Rp 2.400.000.

"Bantuan ini bukan untuk konsumtif, tetapi untuk modal usaha,” terang wali kota.

Pemlot Pagaralam, Sumatra Selatan melalui Dinas Perindagkop dan UKM mendukung program Pemerintah Pusat membantu percepatan pemulihan ekonomi, dengan mengusulkan 5.706 orang yang tersebar di lima kecamatan.

Dari jumlah ini, ada sebanyak 1.077 selasai diverifikasi  diharapkan terus bertambah sesuai hasil verifikasi. “Diharapkan berbagai pihak dapat mengelola dengan baik dan menyalurkan sesuai petunjuk pusat, sehingga tujuannya tepat sasaran langsung dinikmati masyarakat,” ujarnya.

Kepala Perindagkop dan UKM Pagaralam M Dawam mengatakan, total penerima bantuan presiden UMKM di Kota Pagaralam ada sebanyak 1.177 penerima yang sudah terverifikasi, dengan rincian sudah tersalurkan sebanyak 91 penerima dan belum tersalurkan sebanyak 1.086 penerima. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES