Peristiwa Daerah

Eskul Menembak Lahirkan Atlet Berprestasi di Pagaralam

Rabu, 21 Oktober 2020 - 12:47 | 54.52k
Wali Kota Pagaralam, Alpian Maskoni menerima audiensi pengurus Perbakin Provinsi. (Foto: Asnadi/TIMES Indonesia)
Wali Kota Pagaralam, Alpian Maskoni menerima audiensi pengurus Perbakin Provinsi. (Foto: Asnadi/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PAGARALAMWali Kota Pagaralam, Sumatra Selatan, Alpian Maskoni menyambut baik rencana pembentukan ekstrakurikuler atau ekskul menembak untuk anak sekolah. Menurutnya, olahraga menembak merupakan potensi yang layak dikembangkan.

“Selama ini menembak masih diberi label sebagai olahraga para elit dan mahal, yang hanya bisa dimainkan oleh kalangan tertentu saja. Namun dengan adanya peluang tersebut, diharapkan dari Pagaralam dapat melahirkan penembak berprestasi di tingkat Nasional maupun Internasional,” kata Alpian saat menerima audiensi Pengurus Provinsi (Pengprov) Perbakin Sumsel, dipimpin Ketua Harian Nyimas Fatma Hernawaty dan Pengurus Perbakin Kota Pagaralam, di ruang rapat Besemah Ill, Rabu (21/10/2020).

Pada audiensi tersebut, Pengprov Perbakin Sumsel mengajak Pemkot Pagaralam bekerjasama untuk mensosialisasikan pembentukan ekstrakurikuler atau ekskul menembak untuk anak sekolah.

Ketua Harian Pengprov Perbakin Sumsel, Nyimas Fatma Hernawaty didampingi Ketua Perbakin Kota Pagaralam Valia Rima didampingi Humas Perbakin Pagaralam, Asnadi M Aridi menjelaskan, ekskul menembak ini diharapkan dapat menjaring atlet berprestasi dari daerah. Pihaknya pun siap untuk mendukung, mulai dari senjata beserta pembimbingnya.

Pada praktiknya nanti lanjutnya, peralatan yang dibutuhkan peserta didik hanya senapan angin, artinya minim sekali biaya. Para peserta didik akan diberikan tata cara menggunakan senapan angin yang aman dan nyaman, sehingga mereka terbiasa dalam memegang senjata dan posisi menembak yang benar.

“Menurut kami Pagaralam punya potensi dan semoga dapat kita wujudkan. Nanti kami akan support untuk ke jenjang yang lebih tinggi. Jika nanti siswa telah di seleksi, nanti kita akan ajak ke Jakabaring,” ucapnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES