Peristiwa Nasional

Dekranas Apresiasi Kehadiran Ladara Indonesia bagi UMKM

Rabu, 21 Oktober 2020 - 11:49 | 142.42k
Suasana acara Ayo ke Ladara yang digelar secara virtual, Rabu (21/10/2020). (Foto: Tangkapan layar)
Suasana acara Ayo ke Ladara yang digelar secara virtual, Rabu (21/10/2020). (Foto: Tangkapan layar)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Kehadiran Ladara Indonesia dalam rangka mengembangkan UMKM ke ranah digital mendapatkan apresiasi tinggi dari Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas). Kehadiran marketplace TNI besutan Dharma Wanita ini pun dinilai sangat efektif dalam meningkatkan daya saing UMKM di tengah era industri 4.0. 

Ketua Harian Deskranas, Tri Suswati Tito Karnavian menyampaikan bahwa Dekranas selalu mendukung pemerintah dalam peningkatan ekonomi yang bergerak di bidang kerajinan mikro kecil menengah. Kehadiran Ladara Indonesia ini pun merupakan salah satu upaya untuk membantu meningkatkan UMKM. 

"Kami sampaikan selamat atas peluncuran Ladara Indonesia, semoga ini bisa terus mengembangkan ekonomi UMKM di Indonesia," kata Tri Suswati dalam acara  Ayo ke Ladara, Rabu (21/10/2020). 

Tri Suswati menyapaikan bahwa Dekranas siap ikut mendukung program peningkatan perkonomian nasional. Salah satunya dengan melakukan pendampingan pada UMKM  agar bisa bersaing dengan di tingkat  nasioanal. Ia juga menyampaikan bahwa saat ini Dekranas juga terus melakukan pendampingan para para pengrajin yang berada di 5 destinasi wisata superprioritas indonesia, yaitu Danau Toba (Sumatera Utara), Borobudur (Jawa Tengah), Mandalika (NTB), Labuan Bajo (NTT) dan Likupang (Sulawesi Utara).

Selain itu, anggota OASE Kabinet Maju, Gista Putri Wishnutama juga menyampaikan kehadiran e-commerce dan teknologi memiliki peran penting dalam pengembangan UMKM di era digital saat ini. Ia menyampaikan saat ini penggunaan teknologi sangat membantu para pelaku ekonomi khususnya UMKM dalam membantu pemasaran produk. Karena itu, ia pun terus mendorong masyarakat untuk memanfaatkan teknologi.

"Kehadiran Ladara ini memberikan dampak luar biasa, karena membantu para UMKM memanfaatkan teknologi," kata Gista Putri. 

Platform e-commerce Ladara Indonesia telah diluncurkan pada 13 November 2019. Pada hari ini, seperti disampaikan Ketua Umum Dharma Pertiwi Nanny Hadi Tjahjanto, masyarakat sudah dapat bertransaksi di seluruh Indonesia dengan menggunakan Ladara.

Selain jual beli barang secara online, Ladara Indonesia juga menghadirkan fitur menabung emas secara digital yang dikenal sebagai Ladara Emas. Marketplace TNI juga memiliki fitur unggulan yakni bisa menabung emas dengan mudah. Acara Ayo ke Ladara dalam rangka Gebyar HUT ke-75 TNI hari ini diikuti antara lain oleh jajaran pengurus Dharma Pertiwi, para istri Kabinet Indonesia Maju, dan Dekranas. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ferry Agusta Satrio
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES