Politik 3M Lawan Covid

Cabup Bandung Kurnia Agustina Tak Bosan Ingatkan Warga Terapkan Protokol Kesehatan

Rabu, 21 Oktober 2020 - 09:20 | 47.67k
Calon Bupati Bandung nomor urut 1 Kurnia Agustina. (FOTO: Tim NU for TIMES Indonesia)
Calon Bupati Bandung nomor urut 1 Kurnia Agustina. (FOTO: Tim NU for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BANDUNGCalon Bupati Bandung nomor urut 1 Kurnia Agustina tak bosan-bosannya menyampaikan kan edukasi kepada masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19, dalam melewati proses tahapan Pilbup Bandung 9 Desember 2020.

Seperti yang dilakukannya saat sosialisasi Pilbup Bandung di Kampung Pasir Angin, Desa Talun, Kecamatan Ibun, Kabupaten Bandung, Selasa (20/10/20).

"Berdasarkan kebijakan pemerintah pusat, Pilkada Serentak harus tetap dilaksanakan di tengah pandemi Covid-19, tapi harus selalu diingat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan, sehingga pilkada tetap lancar, masyarakat tetap sehat," kata Teh Nia di hadapan puluhan warga. 

Teh Nia yang juga selaku Ketua Forum Kabupaten Bandung Sehat (FKBS) Kabupaten Bandung ini pun tengah gencar mengajak kaum generasi muda untuk menjadi agen perubahan perilaku masyarakat pada masa new normal life atau Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB). Adaptasi baru itu dengan memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan dengan sabun.

Untuk menjadi agen perubahan, generasi muda perlu mengetahui dan memahami informasi tentang Covid-19, misalnya penerapan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari.

“Guna membangun kesadaran kolektif masyarakat di masa AKB, anak muda bisa menjadi pelopor dalam mengubah perilaku masyarakat di sekitarnya. Salah-satunya dengan memberi contoh dalam menegakkan protokol kesehatan,” ungkap Teh Nia.

Ia juga menjelaskan, jika seluruh generasi muda di Kabupaten Bandung ikut membantu pemerintah daerah dalam mengkampanyekan AKB dan penerapan protokol kesehatan, maka pemutusan mata rantai penularan Covid-19 akan cepat terealisasi.

“Berbeda dengan orangtua, kaum milenial memiliki kekuatan lebih. Generasi muda bisa mengedukasi serta mengkampanyekan AKB dan penerapan protokol kesehatan melalui media sosial. Dengan begitu, mereka ikut andil dalam mencegah penyebaran corona virus di Kabupaten Bandung,” papar Kurnia Agustina. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES