Peristiwa Daerah

Ajakan Kampanye 3M, Polisi Gresik Pasang Stiker di Kendaraan

Rabu, 21 Oktober 2020 - 09:08 | 139.71k
Polisi saat menempel stiker di kendaraan roda empat sebagai bentuk kampanye penerapan 3M (Foto: Akmal/TIMES Indonesia)
Polisi saat menempel stiker di kendaraan roda empat sebagai bentuk kampanye penerapan 3M (Foto: Akmal/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, GRESIK – Sejumlah kendaraan roda empat ditempeli stiker oleh anggota Polres Gresik, Jawa Timur. Hal ini sebagai ajakan melaksanakan protokol kesehatan dan melaksanakan 3M (Memakai masker, Mencuci tangan dan Menjaga jarak).

Pemasangan stiker bertuliskan 'Ayo Pakai Masker' ini implementasi Inpres nomer 06 tahun 2020 dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

"Kami lakukan penempelan stiker ini di tiga titik, Jalan Wahidin Sudirohusodo, Veteran dan Dokter Soetomo," kata Kasatlantas Polres Gresik AKP Yanto Mulyanto melalui Kanit Dikyasa Ipda Yonandha Adi, Rabu (21/10/2020).

Dia menerangkan, hasil pemasangan stiker ini pun disambut baik oleh pengendara maupun sopir. Bahkan, mereka juga membantu untuk menempel di kendaraan masing-masing.
 
Beberapa kendaraan Bus Besar 25  Stiker, Bus Kecil  32 Stiker, Truck Besar 34  Stiker, Truck Kecil 42 Stiker, Pick Up  38 Stiker, Angkot  22 stiker, Taxi 2 stiker, kendaraan 159 Stiker, kendaraan dinas 3 Stiker. 

"Pemasangan stiker ini sebagai kampanye di jalan raya secara masif sebagai salah satu upaya menggelorakan dan mengedukasi  masyarakat bahwa pentingnya memakai masker untuk pencegahan Covid-19," ungkapnya.

Salah satu pengendara yang mobilnya ditempeli stiker, Sofyadi menyatakan setiap warga negara harus patuh anjuran pemerintah untuk melaksanakan kewajiban bermasker dan jaga jarak.

"Kampanye seperti ini ya sangat bangus dan harus terus dimasfikan. Ajakan bermasker ini baik dan harus dipatuhi, memakai masker adalah kebiasaan baru yang harus terus dilakukan," tambahnya.

Polres Gresik bertekad bisa memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dengan kampanye 3M dan melaksanakan protokol kesehatan melalui penempelan stiker dan metode lain. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES