Peristiwa Daerah

Kala Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko Melukis Abstrak di Kanvas Panjang

Selasa, 20 Oktober 2020 - 19:35 | 61.40k
Wali Kota Batu, Dra Hj Dewanti Rumpoko MSi saat melukis abstrak diatas kanvas panjang di GOR Gajahmada, dalam Konser Seni Lukis Abstrak. (Muhammad Dhani Rahman/TIMESINDONESIA)
Wali Kota Batu, Dra Hj Dewanti Rumpoko MSi saat melukis abstrak diatas kanvas panjang di GOR Gajahmada, dalam Konser Seni Lukis Abstrak. (Muhammad Dhani Rahman/TIMESINDONESIA)

TIMESINDONESIA, BATUWali Kota Batu, Dra Hj Dewanti Rumpoko MSi tanpa ragu-ragu menorehkan bahkan menumpahkan cat beraneka warna ke kain kanvas berwarna putih sepanjang 19 meter dengan lebar 3 meter.

Hari ini, Selasa (20/10/2020) mereka melukis abstrak di atas kanvas panjang yang dibeber dilantai GOR Gajahmada, Kota Batu.

Dewanti-Abstrak-2.jpg

Bukan hanya Wali Kota Batu, Wakil Wali Kota Batu Ir Punjul Santoso SH MM, Ketua DPRD Kota Batu, Asmadi serta sejumlah undangan, tapi ikut serta melukis abstrak di acara ini Wakil Ketua MPR RI, Ahmad Basarah.

Dipandu pelukis abstrak, Jupri Abdullah, para pejabat ini melukis dalam Konser Seni Lukis Abstrak yang merupakan rangkaian kegiatan dari Kongres Kebudayaan Kota Batu.

Kegiatan ini diselenggarakan oleh Dinas Pariwisata bekerja sama dengan Dewan Kesenian Kota Batu untuk memperingati HUT ke-19 Kota Batu.

"Sudah lama para seniman Kota Batu tidak bisa berekspresi karena pandemic Covid-19. Karena itu, dalam rangkaian Hari Jadi Kota Batu yang ke-19 kita selenggarakan Konggres Kebudayaan," ujar Dra Hj Dewanti Rumpoko MSi.

Ia berharap agar Kongres Kebudayaan Kota Batu 2020 ini, bukan hanya dinikmati warga Kota Batu saja, tapi juga wisatawan lokal hingga mancanegara tertarik untuk melihat karya seni dan budaya warga Kota Batu.

Dewanti-Abstrak-3.jpg

Ahmad Basarah yang hadir dalam kegiatan tersebut memberikan apresiasi terhadap Dinas Pariwisata Kota Batu yang aktif membuat berbagai kegiatan, termasuk menghidupkan kegiatan kesenian, budaya dan pariwisata.

"Saya tadi minta kepada Kepala Dinas Pariwisata agar terus berkomunikasi dengan saya, agar program pemerintah pusat bisa disalurkan ke Kota Batu," ujar Ahmad Basarah.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata, Drs Arief As Siddiq, MH mengatakan kegiatan ini bisa terlaksanakan karena komunikasi dan kolaborasi intens antara Dinas Pariwisata dengan pelaku seni budaya.

"Semua kita akomodir dalam kemasan Kongres Kebudayaan Kota Batu. Seperti kegiatan ini kita harap bisa mengakomodasi ide dan kreatifitas seniman, karyanya akan ditampilkan dalam acara puncak Kongres Kebudayaan yang akan dilaksanakan pada 28 Oktober 2020 mendatang," ujarnya.

Lewat kegiatan bersama Wali Kota Batu, Dewanti Rumpoko dan para pejabat ini ia berharap bisa menginspirasi seniman muda di Kota Batu untuk lebih semangat lagi dalam berkarya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES