Peristiwa Daerah

Pilkada Serentak 2020, Kemenag Jabar Tekankan Netralitas ASN

Selasa, 20 Oktober 2020 - 16:27 | 49.15k
Kakanwil Kemenag Provinsi Jawa Barat, H. Adib. (FOTO: Dok Kemenag Majalengka for TIMES Indonesia)
Kakanwil Kemenag Provinsi Jawa Barat, H. Adib. (FOTO: Dok Kemenag Majalengka for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MAJALENGKA – Kakanwil Kementerian Agama Provinsi Jawa Barat (Kemenag Jabar), H. Adib mengingatkan pentingnya integritas dan netralitas. Ia mendorong agar seluruh ASN meningkatkan Integritas, disiplin dan menjaga netralitas di Pilkada Serentak 2020.

"Terkait netralitas ini penting diingatkan agar ASN tidak terjebak dalam kegiatan politik praktis yang menghangat jelang Pilkada serentak," ungkap H Adib, Selasa (20/10/2020).

Kemudian, orang nomor satu di Kanwil Jabar tersebut, menyatakan tentang peran yang harus dimainkan oleh ASN Kemenag dalam menjalankan tugas. Pertama, ASN Kemenag harus menjadi Khadimul Ulama dan umat.

Hal ini karena ulama merupakan ujung tombak, yang bersentuhan langsung dengan masyarakat dalam mengurus masalah Agama. Kedua, menjadi Kepanjangan tangan kebijakan pemerintah pusat dan yang ketiga menjadi mitra Pemerintah Daerah.

"Tiga peran tersebut harus dimainkan, jika ingin seluruh program dan kebijakan Kemenag berjalan dengan lancar. Tidak mungkin Kemenag berjalan tanpa adanya sinergitas dan kemitraan dengan ulama, umat dan pemerintah," ucap Kakanwil Kemenag Jabar terkait peran ASN di Pilkada Serentak 2020. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES