Entertainment

Cerita Chef Renatta Moeloek Terkait Harta Tahta Renatta

Rabu, 21 Oktober 2020 - 01:23 | 319.25k
Chef Renatta Moeloek (FOTO: @renattamoeloek/instagram)
Chef Renatta Moeloek (FOTO: @renattamoeloek/instagram)

TIMESINDONESIA, JAKARTAChef Renatta Moeloek menjadi salah satu chef Indonesia yang dikenal usai menjadi juri dalam ajang MasterChef Indonesia. Chef perempuan yang banyak digaungkan warganet lewat Harta, Tahta, Renatta ini pun mengaku awalnya paham dengan gelar yang diberikan tersebut. 

Melalui sebuah obrolan di channel YouTube Arnold Poernomo, Chef Renatta menjelaskan terkait julukan yang diberikan kepadanya tersebut. Ia sendiri mengaku baru tahu akan hal tersebut usai viral.

"Actually pertama gue dengar, gue Google dulu karena ternyata itu datang dari harta tahta wanita kan and which itu pun gue belum pernah dengar sebelumnya. Ternyata itu ada pepatah lama," ujar Renatta, video yang diunggah Senin (19/10/2020). 

Selain membahas tentang Harta Tahta Renatta, Chef Arnold Poernomo juga banyak berbincang terkait kehidupan chef lulusan Le Cordon Bleu Culinary Art di Paris, Prancis. Arnold pun sempat bertanya terkait urusan asmara Chef Renatta, termasuk kabar pacaran sama penyanyi Dikta.

"Kenapa putus sama Dikta? Pertanyaan netizen soal ini banyak," tanya Arnold.

"Suka-suka gue mau putus mau apa," jawab Renatta.

Chef Renatta pun mengaku tak menyangka akan menjadi sosok yang dikenal publik seperti saat ini. Menurutnya, sosok terkenalnya berawal dari MasterChef Indonesia. Karena ia menilai awalnya menjadi seorang juri acara memasak ini, hanya akan ditonton oleh kalangan tertentu saja. 

"Yang nggak gue expact itu more like fame. Di kepala gue yang nonton MasterChef kalangan tertentu yang nggak banyak," tutur Renatta.

Dalam oboral tersebut, Chef Renatta Moeloek juga membahas soal mukanya yang dinilai jutek. Penilaian tersebut, pun membuatnya berubah setelah banyak orang terutama penontonnya menilainya seperti itu.

"Mukanya jutek, mukanya judes dari dulu, dari SD, SMP, gue sering banget lagi bengong random ditanya kamu kenapa lagi sedih, sebal, padahal nggak. Emang kayaknya muka deh. Sekarang lebih murah senyum. Dikatain judes gue sama satu Indonesia," kata Renatta.

Di balik pesonanya, Chef Renatta pun punya pengalaman buruk saat akan menempuh pendidikan memasak di Perancis. Ketika masih remaja, Chef Renatta sempat mengalami kecelakaan di dapur, dan membuatnya mengalami luka bakar imbas terkena api. 

"Gue umur 18. Belum mulai masak. Jadi orang mikirnya dari pekerjaan gitu, nggak. Gue lagi di apartemen. Iya itu api. Lumayan recoverynya setahun," ujar Renatta.

Meski mengalami kecelakaan tersebut, Chef Renatta tak trauma dengan api. 

"Actually nggak trauma, tapi itu memorable. Ini sudah sembuh. Tapi kalau sudah ada bau gas bocor gue mundur, tapi lebih hati-hati sama gas," tutur Renatta

Sebagai informasi, Chef Renatta Moeloek menyelesaikan pendidikan dan meraih gelar Diploma Superior Cuisine and Superior Pastry tahun 2018. Ia juga pernah bekerja di salah satu restoran dengan bintang Michelin, Garance Saint Dominique di Paris, Perancis, sebelum menjadi juri MasterChef Indonesia pada season 5 hingga saat ini. (*)

Ekoran-21-10-2020-Harta-Takhta-Renatta.jpg

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Imadudin Muhammad
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES