Olahraga

Dua Pemain Berdarah Jerman Ikut Gabung Latihan Timnas Indonesia U-19

Selasa, 20 Oktober 2020 - 15:30 | 46.24k
Kelana Noah Mahesa ikut bergabung dalam latihan timnas Indonesia U-19. (Foto: PSSI)
Kelana Noah Mahesa ikut bergabung dalam latihan timnas Indonesia U-19. (Foto: PSSI)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong, memanggil dua pemain keturunan Jerman untuk perkuat timnas Indonesia U-19. Keduanya dipanggil untuk ikut serta dalam pemusatan latihan (TC) di Kroasia. Kedua pemain tersebut yakni Kelana Noah Mahesa dan Luah Fynn Jeremt Mahesa.

Kedua pemain berdarah Jerman tersebut, telah ikut bergabung dengan skuad Garuda Muda sejak Minggu (18/10/2020). Keduanya juga telah mengikuti latihan bersama timnas U19 Indonesia pada Senin (19/10/2020).

Pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong mengatakan pemanggilan kedua ini dilakukan untuk melihat kualitas mereka. "Pertimbangan mendatangkan dua pemain ini karena jarak dari negara mereka (Jerman) ke Kroasia tidak jauh," kata Shin Tae-yong, yang dikutip dari halaman resmi PSSI. 

Shin Tae-yong mengatakan telah memiliki daftar beberapa pemain keturunan yang ingin dilihat kemampuannya. Tapi, sejauh ini baru Kelana Noah Mahesa dan Luah Fynn Jeremy Mahesa yang bisa didatangkan ke Kroasia.

"Ada sejumlah pemain keturunan yang saya ingin lihat langsung kemampuannya, tetapi baru dua pemain ini yang bisa ke Kroasia. Mungkin saja kami akan panggil saat pemusatan latihan selanjutnya sambil menunggu perkembangan," kata Shin. 

Sebagai informasi, Kelana Noah Mahesa merupakan pemain kelahiran 30 Januari 2001. Sementara itu, Luah Fynn Jeremt Mahesa lahir setahun setelahnya tepatnya pada 30 Juli 2002. Keduanya saat ini bermain di klub Jerman, Bonner SC. Kedua pemain yang dipanggil unutk ikut latihan Timnas Indonesia U-19 juga tercatat pernah ikut latihan bersama Persela Lamongan pada Agutus 2019 lalu. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Imadudin Muhammad
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES