Peristiwa Nasional

TNI Ajak Digitalisasi UMKM Lewat Toko Online Ladara Indonesia

Selasa, 20 Oktober 2020 - 15:04 | 101.38k
Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto (Foto: Puspen TNI)
Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto (Foto: Puspen TNI)

TIMESINDONESIA, JAKARTAPanglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, ikut berperan aktif dan peduli pada upaya pengembangan UMKM melalui bisnis online. Kepedulian itu diwujudkan dalam peluncuran Toko Online bernama Ladara Indonesia yang di prakarsai dan dibina langsung oleh wadah istri TNI yakni Dharma Pertiwi. 

Ladara membuka peluang kepada kalangan UMKM, baik yang dibina langsung oleh Dharma Pertiwi atau pihak lain untuk mempromosikan sekaligus peluang berbisnis online dengan tujuan selain bagi internal kesejahteraan keluarga TNI, juga masyarakat umum lainnya. 

Untuk mensosialisasikan program ini, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto memberikan arahan kepada jajaran TNI untuk turut aktif mengembangkan LADARA serta aktif bersama komponen masyarakat lainnya yang peduli dengan UMKM. 

Dalam arahannya yang disampaikan melalui Aster Panglima TNI Mayor Jenderal Madsuni 13 Oktober lalu di sampaikan sehubungan dalam rangka HUT ke-75 TNI, Ladara akan melaksanakan gebyar 75 tahun TNI dengan berbagi voucher belanja produk UMKM dan program promo Ladara Emas bagi 10.000 user pertama.  Panglima TNI mengajak kepada keluarga TNI yang menekuni usaha kecil untuk segera mendaftarkan usahanya, berinteraksi serta berjualan di toko online Ladara. 

Sementara itu,  Kapuspen TNI Mayor Jenderal TNI Achmad Riad menambahkan bahwa setiap anggota TNI diminta untuk install aplikasi toko online tersebut di ponsel mereka sebagai bentuk partisipasi, sekaligus membantu usaha para istri yang diminta turut aktif berjualan.

Memasuki era industry 4.0, Dharma Pertiwi turut mendukung pemerintah dalam menyiapkan generasi milenial menjadi angkatan kerja yang kompetitif dan produktif. Sebagai Langkah awal pengembangan, bahwa aktifitas penggunaan teknologi informasi dan komunikasi pengolahan digital dalam transaksi bisnis semakin pesat dan luas. Oleh karena itu pada tahun 2019 E-commerce Ladara Indonesia hadir untuk masyarakat. 

Seperti diketahui, Ladara Indonesia adalah toko online yang berdiri dibawah naungan PT Ladara Dharma Bhakti. PT Ladara Dharma Bhakti merupakan salah satu terobosan yang diprakasai oleh organisasi Dharma Pertiwi, dengan tujuan untuk mensejahterakan keluarga TNI pada khususnya juga membantu UMKM yang dikembangkan masyarakat lainnya.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Imadudin Muhammad
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES