Olahraga

Kompetisi Liga 1 Penting Bagi Persiapan Timnas Indonesia U-20

Selasa, 20 Oktober 2020 - 14:54 | 46.52k
PSSI. (Foto: PSSI)
PSSI. (Foto: PSSI)

TIMESINDONESIA, JAKARTAPSSI akan segera kembali menggulirkan kompetisi Liga 1 2020, untuk membantu persiapan Timnas U-20. PSSI juga akan segera meminta izin pada pihak kepolisian untuk penyelenggaraan kompetisi yang rencananya akan digulirkan pada 1 November 2020 mendatang. 

"Itu sebabnya kami memohon kepada Kepolisian untuk mengizinkan agar Liga 1 dan Liga 2 kembali berputar. Sebab kompetisi ini penting bagi timnas dan tentu PSSI,''  kata Plt Sekjen PSSI Yunus Nusi, dalam keterangan pers, Selasa (20/10/2020).

Sebagai informasi, Timnas U-19 sejak 30 Agustus 2020 telah melakukan training camp di Kroasia. Selain agenda pemusatan latihan, timnas juga melakukan laga persahabatan melawan timnas negara lain maupun klub-klub kuat di Kroasia.

Rencananya, Timnas U-19 akan pulang ke Tanah Air pada hari Rabu 28 Oktober 2020. Kemudian Pemain akan dikembalikan ke klub masing-masing untuk mengikuti kompetisi Liga 1 dan Liga 2. Namun, karena pihak Kepolisian belum memberikan izin untuk lanjutan Liga 1 dan Liga 2, kompetisi akhirnya ditunda.

''Ujung dari sebuah timnas itu kompetisi. Karena di kompetisi resmi, pemain akan mendapatkan atmosfir pertandingan sesungguhnya. Ini beda dengan kalau hanya training camp dan latih tanding dengan timnas negara lain atau klub,'' ujar pelatih timnas U-19 Shin Tae-yong.

Shin Tae-yong pun berharap kompetisi Liga 1 dan Liga 2 bisa kembali digelar.  Kerena, hal ini juga menyangkut persiapan para pemain timnas Indonesia U-20. Menurutnya, kompetisi menjadi bagian penting dalam perjalanan sebuah timnas. Lebih cepat kompetisi digelar lagi akan semakin bagus.'

''Saya membutuhkan kompetisi Liga 1 dan Liga 2 diputar lagi untuk bisa memantau secara langsung perkembangan pemain di klubnya masing-masing. Itu juga sekaligus, saya bisa memantau jika ada pemain yang bisa dipanggil untuk memperkuat timnas U-20. Kalau tidak ada kompetisi Liga 1 & Liga 2 bagaimana saya bisa memantau pelaksanaan program yang sudah saya siapkan,'' imbuh Shin Tae-yong.

Seperti diketahui timnas U-19 akan kembali ke Indonesia pada Senin 26 Oktober 2020. Selanjutnya pemain akan dikembalikan ke klub masing-masing untuk mengikuti kompetisi Liga 1 2020 dan Liga 2. Rencananya PT Liga Indonesia Baru sebagai operator akan melanjutkan kompetisi Liga 1 pada 1 November.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Imadudin Muhammad
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES