Peristiwa Daerah

PLKB Ponorogo Lakukan Pembinaan Konselor Remaja di Desa Wringinanom

Selasa, 20 Oktober 2020 - 14:50 | 64.43k
Petugas PLKB berikan pembinaan konselor kepada remaja di Desa Wringinanom Ponorogo. (Foto:Afif Zaki/Times Indonesia)
Petugas PLKB berikan pembinaan konselor kepada remaja di Desa Wringinanom Ponorogo. (Foto:Afif Zaki/Times Indonesia)

TIMESINDONESIA, PONOROGO – Petugas Lapangan Keluarga Berencana Kabupaten Ponorogo (PLKB Ponorogo) bekerja sama dengan Pemerintah Desa Wringinanom menggelar kegiatan pembinaan konselor remaja di Balai Desa Wringinanom, Kecamatan Sambit, Kabupaten Ponorogo, Selasa (20/10/20).

Kegiatan yang banyak diikuti remaja Desa Wringinanom ini berupa sosialisasi pembinaan kepada remaja di Desa Wringinanom untuk dibekali menjadi seorang konselor remaja.

Petugas PLKB b

Konselor remaja ini nanti diharapkan bisa memecahkan masalah-masalah tentang remaja. Seperti percintaan, pendewasaan usia kawin, seksualitas, napza, HIV dan AIDS, life skills education dan family life education khususnya di wilayah Desa Wringinanom

Konselor remaja ini akan membantu petugas KB untuk memecahkan sejumlah problem pada remaja. Karena masalah remaja akan mudah dipecahkan bersama sesama remaja. "Dengan adanya acara ini diharap para remaja dapat membentuk PIK-R untuk mengembangkan kegiatan yang lebih inovatif dan kreatif," kata Harminto, petugas PLKB Ponorogo.

Adapun alasan pemilihan Desa Wringinanom, karena di Kecamatan Sambit angka pernikahan dini sangat tinggi, bahkan nomor 2 di Kabupaten Ponorogo. "Dengan adanya acara ini, diharapkan angka pernikahan dini di Sambit menurun," tambah Harminto.

Sementara Kepala Desa Wringinanom Sutini, berharap pembinaan konselor remaja yang dilakukan PLKB Ponorogo ini mampu mengantisipasi dan mengurangi angka pernikahan dini di Desa Wringinanom. "Semoga masyarakat bisa menikah pada usia yang matang dan selanjutnya bisa bertanggungjawab di dalam keluarga," ujarnya.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES