Peristiwa Nasional

Kemenag RI Kini Suplai Materi Khotbah Jumat, Ini Cara Aksesnya

Selasa, 20 Oktober 2020 - 14:45 | 48.62k
ilustrai Khotbah Jumat. (Foto: Indeksnews.com)
ilustrai Khotbah Jumat. (Foto: Indeksnews.com)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Kementerian Agama (Kemenag) RI akan menyesuaikan materi Khotbah Jumat sesuai dengan perkembangan zaman. Direktur Jenderal Bimas Islam Kemenag Kamaruddin Amin mengatakan hal ini sangat  diperlukan, agar materi khotbah Jumat yang responsif dan relevan dengan perkembangan zaman. 

Kamaruddin mengatakan hal itu juga masuk dalam Rencana Strategis (Renstra) Ditjen Bimas Islam Kemenag RI. 

"Penyajian materi khotbah Jumat harus mencerdaskan masyarakat," kata Kamaruddin melalui keterangan tertulisnya, Selasa (20/10/2020).

Ia menyampaikan materi khotbah Jumat itu akan dikirim melalui laman https://simbi.kemenag.go.id/. Semua materi khotbah Jumat yang ada di situs tersebut gratis untuk masyarakat.

Kamaruddin mengatakan pengiriman materi khotbah Jumat tersebut bertujuan untuk memberikan literasi digital kepada pemuka agama atau masyarakat sehingga tujuan mendukung peningkatan kualitas para pemuka agama dapat tercapai.

Selain materi Khotbah Jumat, Kamaruddin juga menyampaikan bahwa Kemenag RI juga telah menerbitkan pembaruan buku ajar, pembentukan pokja moderasi beragama, dan penyusunan buku moderasi beragama. Ada juga pembinaan penceramah berwawasan kebangsaan untuk meningkatkan kualitas para pemuka agama.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Imadudin Muhammad
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES