Peristiwa Internasional

Namanya Diabadikan di UEA, Presiden RI: Bukan Saya, Tapi Indonesia

Selasa, 20 Oktober 2020 - 14:35 | 52.90k
Peresmian Jalan Presiden Joko Widodo di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab. (Foto: @jokowi/Twitter)
Peresmian Jalan Presiden Joko Widodo di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab. (Foto: @jokowi/Twitter)

TIMESINDONESIA, JAKARTAPresiden RI Joko Widodo atau Jokowi mengapresiasi penobatan namanya menjadi nama jalan di Uni Emirat Arab (UEA). Menurutnya, penamaan Jalan Presiden Joko Widodo tersebut merupakan bentuk penghormatan terhadap Indonesia. 

"Jalan yang membelah kawasan Abu Dhabi National Exhibition Center dengan Embassy Area yang ditempati sejumlah kantor perwakilan diplomatik itu menggunakan nama saya," kata Jokowi pada akun resmi media sosialnya, Selasa (20/10/2020). 

"Ini tentu sebentuk penghargaan dan kehormatan. Bukan untuk saya pribadi semata-mata, tetapi untuk Indonesia," kata Jokowi.  

Jokowi menyampaikan peresmian namanya menjadi nama jalan di Abu Dhabi, UEA, merupakan sebuah gambaran hubungan erat di antara dua negara yang kini bekerja sama dalam berbagai bidang. Jokowi pun berharap hubungan diplomatik antara Indonesia dan UEA ini bisa memberikan manfaat bagi masyarakat di kedua negara. 

"Di balik penamaan jalan itu, tersimpan harapan semoga hubungan kedua negara semakin kokoh, saling menguatkan, dan bermanfaat bagi rakyat Uni Emirat Arab dan Indonesia. Terima kasih," tutur Jokowi. 

Peresmian Jalan President RI Joko Widodo dipimpin oleh Chairman Abu Dhabi Executive Office Sheikh Khalid bin Mohammed bin Zayed Al Nahyan pada Senin (19/10/2020) pukul 16.45 WIB. Kegiatan tersebut dihadiri Duta Besar RI untuk Uni Emirat Arab (UEA) serta sejumlah pejabat Kementerian Luar Negeri UEA dan Abu Dhabi Municipality. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Imadudin Muhammad
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES