Pemerintahan

Pemkab Bondowoso Enam Kali Berturut-turut Raih Opini WTP, Ini kata Ketua DPRD 

Selasa, 20 Oktober 2020 - 13:21 | 39.81k
Bupati Bondowoso KH Salwa Arifin dan Ketua DPRD Ahmad Dhafir saat menerima penghargaan dari Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa. (FOTO: Moh Bahri/TIMES Indonesia).
Bupati Bondowoso KH Salwa Arifin dan Ketua DPRD Ahmad Dhafir saat menerima penghargaan dari Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa. (FOTO: Moh Bahri/TIMES Indonesia).

TIMESINDONESIA, BONDOWOSOPemkab Bondowoso, memperoleh penghargaan dari Pemerintah Pusat karena enam kali berturut-turut telah memperoleh opini WTP (Wajar Tanpa Pengecualian), atas laporan keuangan. 

Apresiasi dalam bentuk piagam penghargaan dan piala itu disampaikan langsung oleh Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa kepada Bupati Salwa Arifin didampingi Ketua DPRD Ahmad Dhafir, di Convention Hall Lantai III Grand City Surabaya, Senin (19/10/2020). 

Ketua DPRD Bondowoso, Ahmad Dhafir ucapan selamat atas penghargaan tersebut. Menurutnya, perolehan opini enam kali berturut-turut ini sejak 2014 hingga 2019. 

"Kalau dapatnya delapan kali WTP, tapi yang berturut-turut itu enam kali. Selama rentan 2011 hingga 2019, hanya tahun 2013 Bondowoso tak memperoleh opini WTP. Artinya, telah berturut-turut selama enam tahun sejak 2014," jelasnya. 

Ahmad Dhafir mengatakan, bahwa penghargaan ini harus menjadi cambuk, agar penilai kinerja tahun 2020 bisa mendapatkan predikat yang sama, dan semaksimal mungkin untuk melaksanakan anggaran sesuai aturan perundangan. “Orientasinya pada kesejahteraan rakyat," imbuhnya.

Sementara itu, Bupati Bondowoso KH Salwa Arifin, melalui Kabag Humas, Suryadi berharap, agar ASN dan semua pihak di lingkungan Pemkab Bondowoso, bisa bergandengan tangan dalam mempertahankan opini WTP, di tahun-tahun berikutnya. 

"Salah satunya adalah pengelolaan dan pengamanan aset harus maksimal. Semoga Opini WTP ini bisa dipertahankan. Tentu karena dukungan dari mitra kita DPRD Bondowoso," tegasnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES