Peristiwa Nasional

Namanya Diabadikan sebagai Nama Jalan di Abu Dhabi, Jokowi: Ini untuk Indonesia

Selasa, 20 Oktober 2020 - 12:53 | 72.15k
Presiden RI Joko Widodo (Jokowi). (FOTO: Dok TIMES Indonesia)
Presiden RI Joko Widodo (Jokowi). (FOTO: Dok TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Nama Presiden RI Jokowi (Joko Widodo) diabadikan menjadi nama jalan di Abu Dhabi. Menurut Jokowi, Jalan Presiden Joko Widodo ini bukan untuk dirinya pribadi, melainkan untuk tanah air Indonesia.

"Ini tentu sebentuk penghargaan dan kehormatan. Bukan untuk saya pribadi semata-mata, tetapi untuk Indonesia. Sebuah gambaran betapa eratnya hubungan di antara dua negara yang kini bekerja sama dalam berbagai bidang," katanya dalam Instagramnya, Selasa (20/10/2020).

Di balik penamaan jalan itu, lanjut mantan Gubernur DKI Jakarta itu, tersimpan harapan hubungan Indonesia dan Uni Emirat Arab yang semakin baik kedepannya.

"Semoga hubungan kedua negara semakin kokoh, saling menguatkan, dan bermanfaat bagi rakyat Uni Emirat Arab dan Indonesia," ujarnya.

Nama Presiden RI Joko Widodo diabadikan menjadi nama jalan di Abu Dhabi, Senin (19/10/2020) kemarin, Jalan tersebut diresmikan oleh Sheikh Khalid bin Mohammed bin Zayed Al Nahyan, anggota sekaligus Chairman Abu Dhabi Executive Office. 

Penamaan Jalan Presiden RI Jokowi ini merefleksikan adanya relasi erat antar pemerintah Indonesia dengan UEA.

Nur Ibrahim, Koordinator Fungsi Pensosbud KBRI Abu Dhabi, Nur Ibrahim mengatakan, peresmian nama jalan Presiden RI Jokowi itu turut dihadiri oleh Duta Besar RI untuk Uni Emirat Arab (UEA).  Jalan Presiden Joko Widodo terletak di salah satu ruas jalan utama yang membelah ADNEC (Abu Dhabi National Exhibition Center) dengan Embassy Area. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES