Politik Pilkada Serentak 2020

Bupati Ponorogo, Ipong Muchlissoni Sebut Warung Kopi Berkontribusi Hidupkan Perekonomian

Selasa, 20 Oktober 2020 - 10:05 | 95.08k
Ipong Muchlissoni saat berkunjung di salah satu warung kopi di Kecamatan Jetis Ponorogo. (FOTO: Marhaban/TIMES Indonesia)
Ipong Muchlissoni saat berkunjung di salah satu warung kopi di Kecamatan Jetis Ponorogo. (FOTO: Marhaban/TIMES Indonesia)
FOKUS

Pilkada Serentak 2020

TIMESINDONESIA, PONOROGO – Calon bupati (Cabup)  Ponorogo nomor urut 2 Ipong Muchlissoni menyebut bahwa keberadaan warung kopi memegang peranan penting dalam menghidupkan perekonomian masyarakat.

Kata Ipong, warung kopi tidak hanya menjadi ladang rezeki pemilik warung, tapi juga orang lain, khususnya orang yang menitipkan dagangannya di warung kopi.

"Warga sekitar ikut terangkat perekonomiannya, karena tidak sedikit yang menitipkan makanan, gorengan, nasi bungkus, jajan kemasan dan lain-lain," kata Ipong di sela kunjungannya ke sejumlah warung di Kecamatan Jetis, Selasa (20/10/2020).

Ipong menambahkan, warung kopi tumbuh menjadi usaha rakyat  yang berkembang di Kabupaten Ponorogo, tidak hanya di kota namun di pedesaan sangat banyak ditemukan warung kopi.

"Karena itulah kita berterima kasih kepada warung kopi yang berkontribusi bagi pertumbuhan perekonomian, mari kita apresiasi warung kopi dengan cara membeli di warung kopi," sebut Ipong.

Dalam kunjungannya ke sejumlah warung kopi di Kecamatan Jetis tersebut, Cabup Ipong Muchlissoni juga banyak menyerap aspirasi warga diantaranya terkait bantuan pupuk subsidi.

Seperti diketahui Ponorogo menjelang musim tanam 2020 mendapat penambahan pupuk subsidi dari pemerintah sebanyak 12,5 ribu ton.

"Menjelang musim tanam 2020 ini Ponorogo tidak akan kekurangan pupuk, bahkan sampai tiga bulan kedepan, jadi kepada para petani di Ponorogo tidak usah khawatir kekurangan pupuk," jelas Cabub petahana Ipong Muchlissoni.

Pilbub Ponorogo diikuti 2 pasangan calon bupati dan wakil bupati nomor urut 1 Sugiri Sancoko-Lisdyarita dan nomor urut 2 Ipong Muchlissoni-Bambang Tri Wahono. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES