Peristiwa Daerah

Hari Ini, 5 Ribu Mahasiswa Kembali Turun Jalan Tolak UU Cipta Kerja

Selasa, 20 Oktober 2020 - 08:22 | 98.26k
Demo Umnibus Law yang dilakukan oleh mahasiswa beberapa waktu lalu. (FOTO: Dok.TIMES Indonesia)
Demo Umnibus Law yang dilakukan oleh mahasiswa beberapa waktu lalu. (FOTO: Dok.TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – 5.000 mahasiswa bakal kembali turun kejalan untuk aksi menolak Omnibus Law UU Cipta Kerja, pada Selasa (20/10/2020) siang. Dalam aksi ini mahasiswa akan menyuarakan desakan agar Presiden RI Jokowi mencabut UU Cipta Kerja.

Selain itu, mahasiswa juga bakal menyerukan aspirasi mosi tidak percaya terhadap pemerintah dan DPR RI.

"Aksi akan dilaksanakan pada Selasa, 20 Oktober 2020 pukul 13.00 Wib dengan estimasi massa aksi sebanyak 5.000 mahasiswa dari seluruh Indonesia," katan Koordinator Pusat Aliansi Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI), Remy Hastian dalam keterangan tertulis.

Ia menjelaskan, demo ini terpaksa kembali dilakukan karena pemerintah terkesan tak mengindahkan aspirasi masyarakat yang telah dilakukan sebelumnya. Selain itu, mahasiswa juga menyayangkan, pemerintah malah justru dengan seenaknya meminta masyarakat untuk uji materil ke MK.

"Kami sangat menyayangkan keputusan pemerintah yang justru menantang masyarakat untuk melakukan judicial review terhadap UU Cipta Kerja. Padahal mereka bisa melakukan tindakan untuk mencabut undang-undang tersebut," ujarnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES