Peristiwa Daerah Bencana Nasional Covid-19

Pasien Covid-19 Sembuh di Magetan Bertambah, Warga Diimbau Tetap Patuhi Prokes

Senin, 19 Oktober 2020 - 23:40 | 45.38k
Data sebaran Covid-19 di Kabupaten Magetan per 19 Oktober 2020 malam. (Foto: Satgas Penanganan Covid-19 Magetan)
Data sebaran Covid-19 di Kabupaten Magetan per 19 Oktober 2020 malam. (Foto: Satgas Penanganan Covid-19 Magetan)
FOKUS

Bencana Nasional Covid-19

TIMESINDONESIA, MAGETAN – Kabar baik kembali datang dari Kabupaten Magetan, Jawa Timur. Sebanyak 16 pasien Covid-19 dinyatakan sembuh.

Mereka berasal dari sejumlah kecamatan di Magetan. Yakni, Kecamatan Plaosan, Takeran, Parang, Magetan, Barat, Bendo, dan Maospati.

Jumlah itu berdasar data yang dirilis satgas penanganan Covid-19 Magetan pada Senin (19/10/2020) malam. Sehingga sampai saat jumlah total pasien yang sudah dinyatakan sembuh dari virus corona atau Covid-19 mencapai 396 orang.

"Sembuhnya 16 warga Magetan hari ini merupakan kabar baik yang harus kita syukuri. Walaupun masih ada penambahan tiga kasus baru konfirmasi positif, dengan rincian 2 warga Plaosan dan 1 warga Maospati," ungkap Kepala Diskominfo Magetan, Saif Muchlissun.

Untuk menekan laju penyebaran virus corona atau Covid-19, pemerintah daerah mengingatkan masyarakat untuk menerapkan pedoman kesehatan secara konsisten. Di antaranya, dengan membiasakan hidup bersih dan sehat.

"Disiplin menerapkan protokol kesehatan sampai saat ini masih menjadi kuncinya. Selain itu, selalu menjaga daya tahan tubuh juga efektif  untuk melawan virus ini," tutur Saif. Di Magetan sampai saat ini terdapat 474 orang Konfirmasi, 396 orang sembuh dari Covid-19, 26 orang meninggal, dan 52 orang dalam pemantauan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES