Peristiwa Internasional

Sejarah, Pesawat Penumpang Etihad Airways Mendarat di Israel

Selasa, 20 Oktober 2020 - 07:00 | 65.81k
Pesawat penumpang Etihad Airways. (FOTO:AFP)
Pesawat penumpang Etihad Airways. (FOTO:AFP)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Untuk kali pertama pesawat penumpang Uni Emirat Arab (UEA), Etihad Airways dari Abu Dhabi mendarat di bandara Israel. Pesawat dengan nomer penerbangan EY 9607 ini mendarat di Bandara Ben Gurion, dekat Tel Aviv, Senin (19/10/2020).

Juru bicara Otoritas Bandara Israel mengatakan kepada kantor berita AFP, seperti dilansir Al Jazeera, pesawat tersebut hanya berisi para awak

Pesawat itu mengambil profesional pariwisata Israel, yang akan terbang ke UEA untuk kunjungan dua hari yang diselenggarakan oleh perusahaan Israel Maman Group, kata juru bicara itu.

Pendaratan pesawat komersial pertama dari UEA di Israel itu merupakan tindak lanjut penandatanganan perjanjian normalisasi hubungan antara UEA-Israel sebulan lalu.

Operator UEA juga mengatakan telah membuat "sejarah". "Etihad telah menjadi maskapai Teluk pertama yang mengoperasikan penerbangan penumpang ke Israel. Dan ini baru permulaan," kata maskapai itu di Twitter.

Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu menyebut penerbangan perdana itu hal yang luar biasa.

"Kami membuat perubahan bersejarah di sini," katanya dalam pertemuan Partai Likud.

Etihad mengatakan pihaknya merencanakan penerbangan penumpang reguler antar negara di masa depan dan meluncurkan situs web khusus Ibrani.

Pesawat Etihad Airways pernah akan mendarat di Ben Gurion dengan persediaan medis pada Mei dan Juni untuk membantu Palestina mengatasi pandemi virus korona, tapi Palestina menolaknya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES