Peristiwa Daerah Bencana Nasional Covid-19

Cegah Penyebaran Covid-19, Pejabat Utama Polres Cilacap Lakukan Rapid Test

Senin, 19 Oktober 2020 - 23:52 | 49.64k
Pejabat Polres Cilacap melakukan rapid test. (Foto: Humas Polres Cilacap for TIMES Indonesia)
Pejabat Polres Cilacap melakukan rapid test. (Foto: Humas Polres Cilacap for TIMES Indonesia)
FOKUS

Bencana Nasional Covid-19

TIMESINDONESIA, CILACAP – Mengantisipasi dan screening penyebaran Covid-19, Polres Cilacap menggelar rapid test di Aula Patriatama, Mapolres Cilacap, Senin (19/10/2020).

“Hari ini ada sekitar 27 personel pejabat utama Polres Cilacap melakukan rapid test. Tes ini dilakukan utuk mendeteksi penyebaran Covid-19 dan mengantisipasi secara dini penyebaran virus Corona terhadap anggota Polri di lingkungan Polres Cilacap,” kata Kapolres Cilacap AKBP Dery Agung Wijaya.

Swab-Test-Polisi-2.jpg

Kapolres mengharapkan, dengan diadakannya rapid test kepada pejabat Polres Cilacap, penyebaran Covid-19 dapat segera terdeteksi. "Apabila ada anggota Polri yang positif Covid-19 dapat segera diambil langkah-langkah penanganan sesuai protokol kesehatan Covid-19 yang berlaku,” imbuhnya.

Kapolres mengimbau agar semua dapat menerapkan dan melaksanakan protokol kesehatan yang dikeluarkan oleh pemerintah, serta mengimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari, dimana hal tersebut sebagai sebuah adaptasi kebiasaan baru (new normal).

Swab-Test-Polisi-3.jpg

“Selalu untuk menjaga diri sendiri dengan selalu menggunakan masker ke manapun bepergian dan di kantor, mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir, atau selalu menggunakan hand sanitizer, menjaga jarak atau social distancing, serta hindari kerumunan," ungkap pimpinan Polres Cilacap ini. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES