Politik Pilkada Serentak 2020

Pilbup Lamongan, Cabup Yuhronur Sebut Warung Kopi Berkontribusi Hidupkan Perekonomian

Senin, 19 Oktober 2020 - 22:29 | 50.47k
Cabup Yuhronur Efendi saat berinteraksi dengan masyarakat di Kecamatan Sugio, Senin (19/10/2020). (FOTO: Tim YesBro for TIMES Indonesia)
Cabup Yuhronur Efendi saat berinteraksi dengan masyarakat di Kecamatan Sugio, Senin (19/10/2020). (FOTO: Tim YesBro for TIMES Indonesia)
FOKUS

Pilkada Serentak 2020

TIMESINDONESIA, LAMONGAN – Calon Bupati (Cabup) Lamongan nomor urut 2, Yuhronur Efendi menyebut bahwa keberadaan warung kopi memegang peranan penting dalam menghidupkan perekonomian masyarakat.

Pasalnya, kata Yuhronur, warung kopi tidak hanya menjadi ladang rezeki bagi pemilik warung, tapi juga untuk orang lain, khususnya yang menitipkan dagangannya di warung kopi.

"Warga sekitar ikut terangkat perekonomiannya, karena tidak sedikit yang menitipkan makanan, gorengan, nasi bungkus, jajan kemasan dan lainnya," kata Yuhronur, di sela kunjungannya ke sejumlah warung yang berada di Kecamatan Sugio, Senin (19/10/2020).

Ditambah lagi, warung kopi tumbuh menjadi usaha rakyat yang paling berkembang di Kabupaten Lamongan. Tidak hanya di kota, namun di pedasaan maupun pelosok daerah sangat banyak ditemukan warung kopi.

Maka tidak dapat dipungkiri besarnya peran warung kopi dalam membantu menghidupkan perekonomian masyarakat.

"Karena itulah, kita berterima kasih kepada warung kopi yang telah berkontribusi bagi pertumbuhan perekonomian. Marinkita apresiasi warung kopi dengan cara membeli di warung," kata Cabup yang berpasangan dengan KH Abdul Rouf tersebut.

Dalam kunjungannya ke sejumlah warung kopi di Kecamatan Sugio tersebut, Yuhronur juga banyak menyerap aspirasi warga diantaranya adalah terkait air bersih.

Seperti diketahui, Kecamatan Sugio menjadi salah satu wilayah di Kabupaten Lamongan yang hampir setiap tahun warganya mengalami kesulitan mendapatkan air bersih saat musim kemarau.

"Ya kalau di musim kemarau biasanya di sini terjadi kelangkaan air bersih, dan untuk kedepan saya akan memperbanyak pembuatan kalau dulu itu disebut weslik, gunanya untuk menyaring air bersih dan didistribusikan kepada masyarakat," ucap Cabup Lamongan, Yuhronur Efendi saat berinteraksi dengan warga yang sedang berada di warung kopi. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES