Politik Pilkada Serentak 2020

Melihat Kampanye Cabup Banyuwangi Yusuf Widyatmoko di Kalibaru

Senin, 19 Oktober 2020 - 21:25 | 109.64k
Kampanye di Kecamatan Kalibaru, Cabup Banyuwangi, Nomor Urut 1, Yusuf Widyatmoko, dikawal puluhan emak – emak Muslimat NU. (Foto: Rizki Alfian/TIMES Indonesia)
Kampanye di Kecamatan Kalibaru, Cabup Banyuwangi, Nomor Urut 1, Yusuf Widyatmoko, dikawal puluhan emak – emak Muslimat NU. (Foto: Rizki Alfian/TIMES Indonesia)
FOKUS

Pilkada Serentak 2020

TIMESINDONESIA, BANYUWANGI – Kampanye Cabup Banyuwangi, Yusuf Widyatmoko, di Kecamatan Kalibaru disambut antusias masyarakat. Bahkan puluhan emak-emak Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) setempat rela seharian mengawal.

Ya, setidaknya itulah yang terjadi pada Senin (19/10/2020). Dengan berbusana muslim kekinian lengkap dengan masker para kaum hawa terus mendampingi Cabup nomor Urut 1 tersebut.

Semangat begitu menggebu. Khususnya ketika menemani Yusuf, sapaan akrab Yusuf Widyatmoko, menyapa pengunjung dan pedagang pasar Desa Kalibaru Kulon dan Kalibaru Wetan.

“Diluar jadwal kampanye, kami juga rutin sosialisasi dari pintu ke pintu kepada masyarakat,” ucap Siti Fadila, perwakilan Muslimat NU Kecamatan Kalibaru.

Yusuf-Widyatmoko-2.jpgCabup Banyuwangi, Nomot Urut 1, Yusuf Widyatmoko, bersama Sairi, tokoh panutan Desa Kalibaru Manis, Kecamatan Kalibaru. (Foto : Rizki Alfian/TIMES Indonesia)

Di pasar, selain berdialog, Wakil Bupati Banyuwangi dua periode ini tak lupa memaparkan program dan visi misi. Terutama yang berkaitan dengan aktivitas para pedagang. Mulai dari penataan hingga kebersihan pasar. Namun, berulang kali obrolan harus terhenti lantaran masyarakat yang terus meminta foto selfie.

“Yusuf-Riza pasti menang, saya doakan pak, saya doakan menang dan jadi bupati,” celetuk para pedagang.

Selama kampanye di Kecamatan Kalibaru, ternyata Yusuf bukan hanya jadi primadona emak-emak. Tapi juga mendapat dukungan dari para tokoh bapak – bapak. Salah satunya Sairi, tokoh panutan asal Desa Kalibaru Manis.

Kepada awak media, Yusuf mengaku sangat termotivasi dengan respon masyarakat di Kecamatan Kalibaru. Khususnya pada kaum emak – emak Muslimat NU yang terus setia mendampingi. Termasuk dukungan dari para tokoh.

“Saya sangat yakin, antusias tersebut adalah wujud harapan dan doa mereka,” katanya.

Tak lupa, kepada setiap warga, Yusuf juga meminta doa dan restu agar bisa memenangkan Pemilihan Bupati (Pilbup) Banyuwangi, 9 Desember 2020 mendatang. Karena itu adalah satu – satunya acara agar duaet Yusuf – Riza (Yuriz) bisa mewujudkan program dan visi misi yang selama ini diidam – idamkan masyarakat.

Dalam pertarungan Pilbup Banyuwangi, pasangan Yusuf Widyatmoko, si pemilik Nomor Urut 1, akan head to head dengan Cabup Cawabup Nomor Urut 2, Ipuk Fiestiandani – H Sugirah (Ipuk – Sugirah). (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES