Peristiwa Daerah

Gandung Pardiman Manfaatkan Reses untuk Tinjau Destinasi Wisata Kedung Asri

Senin, 19 Oktober 2020 - 21:27 | 54.57k
Gandung Pardiman saat meninjau destinasi wisata Kedung Asri. (Foto: Totok Hidayat/TIMES Indonesia)
Gandung Pardiman saat meninjau destinasi wisata Kedung Asri. (Foto: Totok Hidayat/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BANTUL – Dengan berbagai keunggulan seperti kekayaan alam dan kekompakan masyarakat desa akan menjadi pusat perkembangan pembangunan. Anggota DPR RI M Gandung Pardiman MM menyampaikan pernyataan ini pada kegiatan reses di obyek wisata Kedung Asri Sungapan Sriharjo Imogiri Bantul, Senin (19/10/2020). 

Salah satu pembangun desa dilakukan melalui sektor wisata. Memanfaatkan potensi alam, budaya dan kuliner yang dimiliki. Seperti masyarakat di Derah Aliran Sungai Oya Sriharjo Imogiri. Dengan kebersamaan warga mampu mengubah lahan marginal menjadi destinasi wisata yang mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Dengan semangat Makaryo Mbangun Deso, Partai Golkar memberi perhatian khusus pada pengembangan desa wisata. Perhatian ditunjukan dengan memberikan fasilitas pendukung agar lebih cepat berkembang. Sehingga dapat menjadi pengungkit pertumbuhan ekonomi masyarakat. 

"Partai Golkar ingin mewujudkan Desa Mandiri melalui program ini," jelas Gandung. 

Bila seluruh desa dapat maju dan berkembang. Maka secara otomatis kabupaten Bantul juga akan maju dan berkembang. Sehingga konsep desa sebagai pusat pembangunan akan tercapai. Bila konsep ini diterapkan secara nasional, Indonesia akan menjadi bangsa yang akan memimpin dunia. 

Pada kesempatan tersebut, Anggota Fraksi Partai Golkar DPR RI ini memberikan bantuan Rp 100 Juta untuk pembangunan infra struktur jalan menuju lokasi wisata. Serta bantuan pembuatan perahu wisata senilai Rp 10 Juta. Selain uang pembinaan untuk Karang Taruna dan Tim Penggerak PKK setempat masing-masing Rp 2,5 Juta. 

Kepada Gadung Pardiman, Sugiyono selaku koordinator pengelola wisata Kedung Asri menjelaskan tempat ini baru dibuka sekitar 3 bulan. Kedung Asri sudah ramai didatangi wisatawan khususnya pada hari Sabtu dan Minggu. Wisatawan terbesar dari komunitas sepeda yang ingin menikmati jembatan bambu dan naik perahu wisata. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES