Peristiwa Daerah

Pembangunan Jogging Track Ibu Kota Kompleks Pemkab Sleman Mulai Dikerjakan

Senin, 19 Oktober 2020 - 21:10 | 100.55k
Pembangunan Jogging Track Ibukota Kompleks Pemkab Sleman mulai dikerjakan oleh kontraktor. (FOTO: Fajar Rianto/TIMES Indonesia)
Pembangunan Jogging Track Ibukota Kompleks Pemkab Sleman mulai dikerjakan oleh kontraktor. (FOTO: Fajar Rianto/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, YOGYAKARTA – Program Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sleman untuk memenuhi harapan dan kebutuhan masyarakat. Terkait keberadaan jogging track (lintasan untuk jogging) di dalam kompleks Pemkab Sleman akan segera terwujud.

Dinas Lingkungan Hidup (DLH), Pemkab Sleman sedang melakukan pembangunan Kawasan Terbuka Hijau berupa lintasan jogging yang dinamakan Jogging Track Ibu Kota.

Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Pembangunan Kawasan Terbuka Hijau (Joging Track Ibu Kota) Junaidi S.ST mengatakan, pembangunan fasilitas umum berupa Kawasan Terbuka Hijau (Jogging Track Ibu Kota) ini dimulai tanggal 8 Oktober 2020.

Pembangunan Jogging Track b

Waktu pelaksanaan pengerjaan jogging track ini selama 77 hari (hingga 23 Desember 2020) dan kontrak pengerjaannya sebesar Rp 3.030.584.458,99. Atau turun 18% dari nilai pagu anggaran. Sedangkan pengerjaannya dilakukan oleh PT Ratna Sejahtera Abadi.

Selain adanya kegiatan tadi, menurut keterangan Joned panggilan akrab Junaidi, pihaknya saat ini juga tengah melakukan penebangan beberapa pohon perindang yang ditengarai berpotensi bencana.

"Salah satu contohnya yang akarnya sudah menyembul menonjol dipermukaan aspal. Kalau hal ini dibiarkan, selain merusak jalan juga akan menimbulkan kecelakaan lalu lintas," katanya kepada TIMES Indonesia, Senin (19/10/2020).

Pembangunan Jogging Track c

Tentu adanya aktifitas tersebut, sedikit banyak akan menggangu para pengguna jalan. Untuk itu bagi mereka yang merasa terganggu adanya aktifitas ini pihaknya memohon pengertiannya.

"Mohon dimaklumi terutama bagi para pengguna jalan, jika proses pembangunan ini mengakibatkan lalulintas sedikit terganggu," jelas PPK Pembangunan Kawasan Terbuka Hijau (Jogging Track Ibu Kota) Junaidi, S.ST. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES