Pendidikan UIN Malang

Dekan Fakultas Humaniora UIN Maliki Malang: BSA Layak Raih Sertifikasi AUN-QA

Senin, 19 Oktober 2020 - 21:06 | 36.13k
Suasana assessment visitasi online AUN-QA di Fakultas Humaniora UIN Maliki Malang. (Foto: Chatelia Noer Cholby/TIMES Indonesia)
Suasana assessment visitasi online AUN-QA di Fakultas Humaniora UIN Maliki Malang. (Foto: Chatelia Noer Cholby/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – Visi UIN Maulana Malik Ibrahim (UIN Maliki Malang) menjadi perguruan tinggi Islam negeri bereputasi Internasional, sepertinya semakin terealisasikan. Hal ini terbukti dari keikutsertaan UIN Maliki Malang dalam proses assessment sertifikasi AUN-QA (Asean University Network - Quality Assurance).

Program studi Bahasa dan Sastra Arab (BSA) Fakultas Humaniora UIN Maliki Malang menjadi salah satu dari empat prodi yang ikut dalam sertifikasi AUN-QA. Prodi BSA ini dipilih karena tiga kali berturut-turut mendapatkan nilai A.

"Kami pun berani mengajukan BSA karena sarana dan prasarana yang dimiliki pun sesuai dengan standarisasi sertifikasi AUN-QA," ungkap Dekan Fakultas Humaniora UIN Maliki Malang Dr. Hj. Syafiyah, M.A, Senin (19/10/2020)

Proses assessment visitasi online sesi pertama pada Senin siang berjalan lancar. Selain itu, beberapa masukan pun juga banyak dicurahkan untuk kemajuan prodi BSA.

"Jadi, kami lebih menyempurnakan lagi kurikulum dan program pendidikan kedepannya," terangnya

Syafiyah menambahkan proses ini bagian dari komitmen untuk membawa UIN Maliki Malang menuju World Class University.

"Tentunya, kita perlu melakukan pembenahan-pembenahan secara maksimal," sambungnya

Kapasitas Sumber Daya Manusia (SDM) perlu dikembangkan, mulai dari dosen hingga tenaga pendidik. Tak lupa juga, infrastruktur menjadi perhatian untuk kemajuan kampus. Sebab itu, semua area dan aspek terus diperbaiki dan dioptimalkan.

"Pembinaan kemahasiswaan juga kita optimalkan, sehingga bisa bersaing di era sekarang," tuturnya

Dekan Fakultas Humaniora UIN Maliki Malang Dr. Hj. Syafiyah, M.A pun optimis dan yakin Prodi BSA layak untuk meraih sertifikasi Internasional AUN-QA. "Proses ini merupakan kesempatan kita untuk belajar mengoptimalkan time management bertaraf Internasional," tegasnya (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES