Peristiwa Daerah

Tutup Gambesi Cup I, Gubernur Malut Sumbang 100 Juta untuk Pembangunan Masjid

Minggu, 18 Oktober 2020 - 23:53 | 42.16k
Gubernur Abdul Gani Kasuba menyerahkan trofi ke tim juara Santiong Fc. (Foto: Wahyudi Yahya/TIMES Indonesia)
Gubernur Abdul Gani Kasuba menyerahkan trofi ke tim juara Santiong Fc. (Foto: Wahyudi Yahya/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, TERNATE – Sepak Bola Eksebisi Usia 40 Gambesi Cup I dalam rangkaian HUT ke-21 Provinsi Maluku Utara secara resmi ditutup oleh Gubernur Maluku Utara KH Abdul Gani Kasuba, Minggu (18/10/2020).

Dalam sambutan tertulis, Gubernur menyampaikan apresiasi dan penghargaan atas pelaksanaan eksebisi tersebut.

"Semoga keikutsertaan kita dalam Pelaksanaan Eksebisi ini memberikan sesuatu yang bermanfaat, terutama dalam memperkuat kesiapan kita menuju kenormalan, atau kebiasaan baru, akibat dampak Covid-19," ucap Gubernur KH Abdul Gani Kasuba

Bagi orang nomor satu di Pemprov Malut ini, Eksebisi Usia 40 sangat potensial untuk memberikan pesan-pesan positif tertentu kepada masyarakat. juga memberikan tontonan menarik tersendiri, menjadi hiburan, karena di usia 40 ini, secara fisik, nafas, gerakan, lari, kegesitan, body sudah tidak seperti usia-usia sebelumnya.

Gubernur Abdul Gani Kasuba a

Akan tetapi, ia menilai persaingan dan gairahnya masih tinggi, namun kata dia lagi, disitulah keunikannya. Oleh karena itu Eksebisi U-40 akan dilanjutkan pada waktu-waktu mendatang, sebagai agenda tetap.

Ia berharap, Eksebisi Usia 40 Cup I kali ini memberikan manfaat untuk kebugaran dan kesehatan tubuh, memberikan hiburan, dan lebih penting saat ini, sesuai Tema, memberikan pesan-pesan positif kepada masyarakat untuk menyesuaikan dengan Pola Kebiasaan Baru ditengah-tengah situasi Covid-19.

"Pola hidup bersih, cuci tangan, pakai masker, jaga jarak dan selalu menjaga kesehatan jasmani dan rohani,"pinta KH Abdul Gani Kasuba.

Sementara, Ketua Panitia Eksebisi Usia 40 Cup I Mukhtar Adam menyampaikan apresiasi kepada Gubernur yang menyempatkan waktu untuk hadir menyaksikan laga final sekaligus menutup acara tersebut dengan resmi.

Mukhtar juga menyampaikan apresiasi kepada masyarakat yang setia menyaksikan pertandingan sejak awal dibuka hingga ditutup hari ini. "Saya mengajak kepada kita semua agar tetap menjaga protokol kesehatan Covid-19," ujar akademisi Unkhair Ternate ini.

Pada kesempatan itu juga, Gubernur menyampaikan Pemda akan memberikan anggaran sebesar Rp. 100 juta untuk pembangunan masjid Gambesi. Sebelumnya Gubernur didampingi Karo BPBJ Saifuddin Djuba dan Mukhtar Adam meninjau masjid Gambesi baru kemudian menuju lapangan lokasi pertandingan.

Tak hanya itu, Sekprov Samsuddin A Kadir pada kesempatan itu juga memberikan sumbangan masjid uang tunai sebesar Rp. 10 juta, ditambah lagi sejumlah pimpinan OPD yang hadir di acara itu, turut berpartisipasi.

Sebagai informasi, tampil sebagai Juara I Gambesi Cup I pada Eksebisi Usia 40 adalah Santiong FC yang berhasil mengalahkan Pemprov FC di laga final dengan skor akhir 4-2. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES