Politik

Barikade Gus Dur Siap Antar Kelana-Dwi Astutik ke Pendopo

Senin, 19 Oktober 2020 - 00:57 | 48.78k
Deklarasi Barikade Gus Dur ke Paslon Kelana- Dwi Astutik. (foto: Timses Kelana-Dwi Astutik)
Deklarasi Barikade Gus Dur ke Paslon Kelana- Dwi Astutik. (foto: Timses Kelana-Dwi Astutik)

TIMESINDONESIA, SIDOARJO – Barisan Kader (Barikade) Gus Dur menyatakan dukungan pada pasangan nomor urut 3 di Pilbup Sidoarjo, Kelana Aprilianto dan Dwi Astutik.

Deklarasi Barikade Gus Dur diwujudkan dengan surat pernyataan dukungan kemudian diserahkan kepada calon bupati Sidoarjo Kelana Aprilianto, Minggu (18/10/2020).

Ketua DPC Barikade Gus Dur Kabupaten Sidoarjo M Irfan, secara khusus juga menyematkan jas hijau kepada Kelana. Jas hijau yang dikenakan Kelana ini adalah khas seragam organisasi masyarakat pengawal KH Abdurrahman Wahid.

Pasangan Kelana Astutik a

Mendapatkan tambahan dukungan ini, Kelana mengucapkan terima kasih dan semakin optimististis bisa terpilih memimpin Sidoarjo bersama Dwi Astutik.

Dukungan Barikade Gus Dur, disebut Kelana sebagai penentu kemenangan paslon nomor 3 di Pilkada Sidoarjo 9 Desember nanti.

"Saya betul-betul merasa terharu dan gemetar, sempat dibisiki Abah Masnuh (ketua tim pemenangan) anggota Barikade Gus Dur di Sidoarjo sudah lebih dari empat ribu orang," kata Kelana.

Kelana menegaskan jika dirinya bersama Dwi Astutik ingin mewaqafkan diri dan memberi pelayanan untuk rakyat Sidoarjo.

"Sidoarjo harus maju dan rakyat makmur berkeadilan. Saya bersama Dwi Astutik akan menjadi pelayanan masyarakat Sidoarjo untuk Sidoarjo lebih baik lagi dan makmur," tegasnya.

Sementara itu, Ketua Barikade Gus Dur Jatim Ahmad Arizal mengatakan, dukungan ini adalah instruksi dari pusat yaitu Ciganjur Jagakarsa Jakarta Selatan. Barikade Gus Dur ini diketahui di bawah komando Yenny Wahid.

Pasangan Kelana Astutik b

"Ini instruksi dari pusat. Pokoknya para kader Gus Dur dilarang memilih paslon yang didukung PKB pimpinan Muhaimin Iskantar. Barikade Gus Dur akan memenangkan Kelana - Dwi Astutik dan mengantar hingga ke Pendopo Kabupaten Sidoarjo ," jelas Ahmad Rizal

Sementara itu Sudarsono Rahman Wakil Ketua DPP Barikade Gus Dur menyampaikan, rekomendasi dukungan terhadap pasangan nomor urut 3 Kelana-Dwi Astutik telah melewati beberapa pertimbangan yang matang.

"Pengurus pusat memberikan rekomendasi dukungan kepada Kelana-Dwi Astutik untuk menjadi bupati dan wakil bupati Sidoarjo periode 2020-2025, telah melewati proses yang sangat panjang, dan pertimbangan yang matang. Jadi ini bukan asal memberikan dukungan," tegasnya.

Ada tiga hal yang menjadi pertimbangan barikade Gus Dur dalam menjatuhkan dukungan terhadap pasangan Kelana-Dwi Astutik. Cabup Kelana adalah  seorang enterpreneur yang diyakini  akan mampu membawa Sidoarjo menjadi lebih maju dan makmur. Selain itu sosok pasangan nomor urut 3 adalah kader NU terbaik.

"Warga Sidoarjo yang masyarakatnya mayoritas Nahdliyin akan lebih pas apabila  dipimpin oleh kader terbaik NU yang telah berjuang untuk NU," paparnya.

Dan yang ketiga, tambah Sudarsono sudah menjadi keputusan DPP dalam setiap perhelatan Pilkada, Barikade Gus Dur akan mendukung Paslon dari kader NU yang cinta kepada KH Abdurrahman Wahid. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES