Politik Pilkada Serentak 2020

Harapan Pedagang Pasar Jika Yusuf-Riza Menang Pilbup Banyuwangi

Senin, 19 Oktober 2020 - 00:32 | 55.61k
Mas Yusuf sedang meninjau lapak para pedagang di Pasar Wadung Glenmore (Foto: Rizki Alfian/ TIMES Indonesia)
Mas Yusuf sedang meninjau lapak para pedagang di Pasar Wadung Glenmore (Foto: Rizki Alfian/ TIMES Indonesia)
FOKUS

Pilkada Serentak 2020

TIMESINDONESIA, BANYUWANGI – Para padagang Pasar Subuh yang berada di Sumber Wadung, Desa Sumbergondo, Kecamatan Glenmore, Banyuwangi mengaku senang bisa bertemu langsung dengan Yusuf Widyatmoko atau yang akrab disapa Mas Yusuf, Minggu (18/10/2020) pagi.

Kedatangan calon Bupati Banyuwangi  nomer urut 01 tersebut sudah lama mereka idam idamkan. Sebab mereka mengaku hanya melihat gambar yang terpasang di sepanjang jalan dan tempat umum saja.

Bak gayung bersambut, para pedagang yang didominasi ibu-ibu itu terlihat akrab dengan sosok Calon Bupati Banyuwangi yang berpasangan dengan Gus Riza pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Banyuwangi 2020 tahun ini.

Pasangan Yusuf Riza a

Saat Mas Yusuf keliling pasar, sambil bertegur sapa dengan para pedagang, sontak para pedagang menunjukan telujuk jari satu. Berada di dalam pasar, Relawan Mas Yusuf-Gus Riza juga berbagi masker untuk pedagang dan masyarakat.

Usai mengunjungi Pasar Sumber Wadung, siang harinya Mas Yusuf dan rombongan juga menyempatkan bergeser ke Pasar Glenmore. 

"Biasanya cuma lihat di gambar saja, ternyata orangnya juga tampan, kalau jadi jangan lupa kita diperhatikan ya pak," tegas Lastri (43) pedagang pasar Glenmore kepada TIMESIndonesia.

Saat berkeliling di pasar yang berada di depan Stasiun Sumber Wadung, Mas Yusuf bertemu relawan swadaya masyarakat yang menamakan diri “Pemuda Guyub Rukun”.

Sebelum rombongan masuk pasar, mereka berkeliling pasar dengan menyemprotkan desimfektan di tengah jalan pasar, guna memutus mata rantai Covid-19.

Pasangan Yusuf Riza b

Selanjutnya Mas Yusuf didampingi Tim Pemenangan Yuriz, yakni Sahlan dan Rudy Santoso, diiajak untuk berkunjung rumah Sudaryono, salah satu warga pensiunan guru.

"Kami berterimakasih kepada Mas Yusuf yang menyempatkan untuk melihat langsung kami disini," ucap Sudaryono.

Sementara itu, Mas Yusuf juga mengucapkan terimakasih, atas bantuan relawan yang selalu mengajak untuk mengenalkan program-program Yuriz kepada masyarakat.

"Sering saya omongkan, pemimpin itu bukan hanya untuk dihormati, melainkan harus melayani. Kunjungan seperti ini harus dilakukan, supaya kita tahu lapangan. Saya salut dengan relawan pemuda tadi, nanti akan ada program untuk mereka, yakni 10 juta rupiah per tahun," kata Mas Yusuf. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES