Peristiwa Daerah

Kelompok Tokoh Rakyat Siap Sumbangkan Suara untuk Nia-Usman di Pilbup Bandung

Minggu, 18 Oktober 2020 - 22:12 | 59.20k
Kelompok Tokoh Rakyat (Ketoprak) Kabupaten Bandung deklarasi untuk mendukung pasangan Nia-Usman di Pilbup Bandung 2020. (FOTO: Tim NU Pasti Sabilulungan)
Kelompok Tokoh Rakyat (Ketoprak) Kabupaten Bandung deklarasi untuk mendukung pasangan Nia-Usman di Pilbup Bandung 2020. (FOTO: Tim NU Pasti Sabilulungan)

TIMESINDONESIA, BANDUNG – Kelompok Tokoh Rakyat atau Ketoprak Kabupaten Bandung menggelar deklarasi untuk mendukung pasangan Kurnia Agustina - Usman Sayogi atau pasangan Nia-Usman di perhelatan Pilbup Bandung 2020 yang akan digelar 9 Desember mendatang.

Ketua Umum Ketoprak Kabupaten Bandung Hediansyah ST mengatakan pihaknya memutuskan untuk mendukung paslon Nia Usman yang membawa jargon NU Pasti Sabilulungan lantaran kedua figur ini sudah memiliki pengalaman dalam membangun dan menata Kabupaten Bandung.

"Kang Usman (misalnya) memiliki pengalaman dalam menata pemerintah. Sehingga, kami dari Ketoprak mendukung dan siap memberikan suara untuk memenangkan dalam kontestasi Pilbup Bandung," kata Hadiansyah disela sela acara deklarasi dukungan di Hotel Soreang, Minggu (18/10/2020).

Hediansyah menjelaskan, pihaknya bersama ratusan pengurus dan anggota Ketoprak sepakat untuk membawa paslon nomor urut 1 itu meraih kemenangan di Pilbup Bandung.  Menurutnya, dengan deklarasi ini menjadi komitmen pengurus Ketoprak yang tersebar di seluruh wilayah Kecamatan, Desa hingga tingkat RW mengantarkan Nia-Usman sebagai Bupati dan Wakil Bupati Bandung.

"Kami Ketoprak berada di belakang dan siap memenangkan pasangan NU Pasti Sabilulungan. Optimisi dari 700 orang (pengurus) bisa memberikan suara 140.000 suara," tegasnya.

Calon Wakil Bupati Usman Sayogi mengapresiasi deklarasi yang dilakukan ketoprak. Menurutnya, sejak dirinya mencalonkan sebagai wakil Bupati berpasangan dengan Kurnia Agustina sebagai Bupati Bandung sudah banyak elemen masyarakat yang mendeklarasikan dukungan.

"Hal itu, karena Paslon NU Pasti menawarkan komitmen untuk memajukan Kabupaten Bandung yang lebih maju, menawarkan komitmen yang realistis. kami banyak menerima dukungan dari semua elemen masyarakat," akunya.

Usman menjelaskan, Kabupaten Bandung memiliki potensi dan masalah yang besar. Sehingga pihaknya menawarkan program dalam membangun, mengembangkan potensi dan menyelesaikan masalah dengan program yang realistis. 

"Program realistis yang kami tawarkan dan menjadi komitmen akan disatupadukan dengan rencana kerja NU Pasti," pungkas Usman menanggapi dukungan dari Ketoprak Kabupaten Bandung pada momen Pilbup Bandung. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES