Pemerintahan

Ketua Umum KNPI Pusat: Maju Tidaknya Negara Tergantung Pemuda

Minggu, 18 Oktober 2020 - 21:25 | 92.39k
Bupati Banjarnegara  Budhi Sarwono saat memberikan sambutan dalam pelantikan pengurus DPD KNPI Banjarnegara. (FOTO : Kominfo for TIMES Indonesia)
Bupati Banjarnegara Budhi Sarwono saat memberikan sambutan dalam pelantikan pengurus DPD KNPI Banjarnegara. (FOTO : Kominfo for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BANJARNEGARAKetua Umum KNPI Pusat, Haris Pertama menegaskan bahwa maju tidaknya suatu negara amat tergantung kepada pemudanya.  Apakah pemudanya suka ribut terus, diam, atau kritis.

Hal tersebut disampaikan Haris Permana pada pelantikan pengurus DPD KNPI Banjarnegara masa bhakti 2020-2023, Minggu (18/10/2020) di Pendapa Dipayuda Adigraha  Banjarnegara.

Kepada Bupati Banjarnegara Budhi Sarwono, Haris Permana juga menyampaikan bahwa kader KNPI adalah pemuda terpilih yang siap membantu pembangunan di Banjarnegara, bukan untuk mengganggu pemerintahan.

Budhi-Sarwono-2.jpg

“Jika KNPI hanya merampok dana APBD, silakan lapor, akan saya pecat siapapun yang tidak sejalan dengan cita-cita KNPI yang ingin bangsa ini maju,” katanya.

Sementara Bupati Banjarnegara Budhi Sarwono dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada pengurus KNPI yang baru dilantik.

"Pemuda adalah aset bangsa dan selama ini KNPI Banjarnegara banyak memberikan sumbangsih  terhadap pembangunan," katanya.

Pelantikan pengurus KNPI Banjarnegara dilakukan oleh Abdul Hamid sekretaris KNPI Jawa Tengah dihadiri Bupati Banjarnegara, Budhi Sarwono, wakil ketua DPRD Jawa Tengah  Fery Wawan Cahyono, ketua DPRD Banjarnegara Ismawan Setya Handoko dan segenap undangan. Pelantikan dilaksanakan sesuai protokol kesehatan.

Budhi-Sarwono-3.jpg

Pada kesempatan tersebut juga dilakukan penandatanganan kerja sama KNPI dengan desa wisata, dalam hal ini desa Kalilunjar Kecamatan Banjarmangu untuk pengembangan desa wisata.

Susunan pengurus DPD KNPI Banjarnegara masa bhakti 2020-2023 yakni Ketua Sugijen, Sekretaris, Rohyanto dan Bendahara, Riza

Adapun susunan pengurus Majelis Pemuda KNPI Kabupaten Banjarnegara adalah Djarkasi S. Thi sebagai ketua, Sekretaris Wildan Rusli SPd MPd, dan Bendahara Toto Budi Santoso SPd I.

Ketua DPD KNPI Banjarnegara yang baru dilantik, Sugijen menyatakan siap menyuskeskan program-program kerja Ketua Umum KNPI Pusat untuk mendukung pembangunan dan pelayanan masyarakat. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES