Peristiwa Daerah

Jelang Belajar Tatap Muka, Sejumlah Sekolah di Banjarnegara Disemprot Disinfektan

Minggu, 18 Oktober 2020 - 20:41 | 46.25k
Penyemprotan cairan disinfektan oleh PMI Banjarnegara di sekolah yang akan memberlakukan pembelajaran tatap muka. (Foto: PMI Banjarnegara/TIMES Indonesia)
Penyemprotan cairan disinfektan oleh PMI Banjarnegara di sekolah yang akan memberlakukan pembelajaran tatap muka. (Foto: PMI Banjarnegara/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BANJARNEGARA – Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Banjarnegara Jawa Tengah Minggu pagi hingga sore hari (18/10/2020) melakukan penyemprotan cairan disinfektan di sejumlah sekolah yang akan melakukan kegiatan belajar tatap muka.

Sekolah tersebut diantaranya, SMP Negeri 1 Banjarnegara, SMP Negeri 2 Banjarnegara,  SD Negeri 1 Lebakwangi dan SD Negeri 2 Binorong (Bawang).

Ketua PMI Banjarnegara dr.Amalia Desiana dalam rilisnya menyampaikan penyemprotan disinfektan tidak lain untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 di sekolah yang akan melakukan proses pembelajaran tatap muka.

Penyemprotan cairan disinfektan b

Upaya tersebut lanjut dr Amalia merupakan wujud nyata pelayanan PMI kepada masyarakat serta mendukung penerapan protokol kesehatan di lingkungan sekolah.

Optimalisasi pelayanan PMI untuk masyarakat di beberapa sektor diharapkan dapat membantu pemerintah dan memberikan rasa aman bagi masyarakat dan lingkungan.

"PMI akan terus hadir ditengah masyarakat dan selalu ada dalam kondisi apapun untuk memberikan pelayanan terbaik dan respon cepat sehingga masyarakat merasa aman terlebih dalam situasi pandemi seperti sekarang ini,"  jelas dr Amalia Desiana.

Respon cepat PMI Banjarnegara untuk hadir di tengah masyarakat merupakan komitmen pelayanan terbaik yang diharapkan dapat dirasakan langsung oleh masyarakat meski di beberapa sisi masih ada beberapa hal yang perlu dibenahi agar lebih optimal.

Kepala Sekolah SMP 1 Banjarnegara M. Masduki Rahmat menyampaikan banyak hal yang harus dilakukan untuk mendukung kegiatan belajar tatap muka agar berlangsung lancar, tertib dan aman.

Seperti diamanatkan oleh Dindikpora tentang bagaimana teknis dan metode pembelajaran dengan menerapkan protokol kesehatan secara penuh.

"Dengan dilaksanakan penyemprotan disinfektan diharapkan dapat memberikan rasa aman serta langkah tepat antisipasi penyebaran Covid 19," kata M Masduki.

Hal senada juga disampaikan Kepala SD Negeri 1 Lebakwangi,  Atut Yuliarti. Diharapkan dengan menggandeng PMI Banjarnegara dalam kegiatan penyemprotan disinfektan dapat memberikan motivasi sekaligus edukasi kepada masyarakat, guru dan karyawan sekolah agar tertib dalam menaati protokol kesehatan jelang belajar tatap muka.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES