Pemerintahan

Gowes di Pacitan, Gubernur Khofifah Tinjau Perkembangan Museum dan Galeri SBY-Ani

Minggu, 18 Oktober 2020 - 19:37 | 112.89k
Gubernur Khofifah saat mengunjungi proyek museum SBY-Ani di Pacitan. (FOTO: Dok. Humas Pemprov Jatim for Times Indonesia)
Gubernur Khofifah saat mengunjungi proyek museum SBY-Ani di Pacitan. (FOTO: Dok. Humas Pemprov Jatim for Times Indonesia)

TIMESINDONESIA, PACITAN – Hari ini, Minggu (18/10/2020), Gubernur Khofifah Indar Parawansa gowes di Pacitan sembari mengunjungi perkembangan pembangunan museum SBY-Ani seiring dengan pemulihan ekonomi masyarakat.

Gubernur Khofifah gowes ditemani sejumlah pejabat instansi vertikal seperti Bank Indonesia (BI), Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Bank Jatim, Kanwil BPN, BPJS Ketenagakerjaan dan Bulog.

“Menurut kordinator pembangunan, museum ini ditarget akan rampung Maret 2021. Kita tentu berterima kasih pada Bapak SBY sebagai Presiden RI ke VI memilih Pacitan untuk mendirikan museum dan galeri SBY-Ani," kata Gubernur Khofifah.

"Saya optimistis bahwa ini akan menjadi destinasi yang memiliki daya tarik tinggi bagi wisatawan yang dampaknya akan mengungkit ekonomi Pacitan,” tambahnya.

Khofifah-Indar-Parawansa-2.jpg

Tak lupa, Gubernur Khofifah mengajak rombongan dan warga Pacitan untuk berkirim doa untuk almarhumah Ani Yudhoyono agar mendapatkan tempat terbaik di sisi Allah. SWT.

Gubernur Khofifah dalam gowes ini juga mengkampanyekan pentingnya penerapan protokol kesehatan (Prokes) Covid-19 kepada masyarakat. Nampak hadir pula Bupati Pacitan Indartato, Sekdaprov Jatim, Forkopimda di lingkup Kabupaten Pacitan, beberapa Kepala OPD di Pemprov Jatim serta para penyintas Covid-19.

Sejumlah masker dibagikan di beberapa titik seperti Pasar Minulyo, serta singgah di Pusat Layanan Usaha Terpadu (PLUT) Koperasi Usaha Mikro Kecil Menengah (KUMKM) untuk meninjau stand Kampung UMKM Goes Digital.

"Pada gowes ini ada Kanwil BI, Kanreg OJK, Dirut Bank Jatim, Dirut Bank UMKM, HIMBARA  hingga Kanwil BPN. Memang di tengah pandemi Covid-19 ini sinergitas dan kolaborasi  ini adalah sebuah kebutuhan," ungkap Khofifah.

Sebagaimana yang telah disebutkan, dalam rangka pemulihan ekonomi berbagai stimulus telah diberikan baik oleh pemerintah pusat maupun Pemprov, berupa BLT, BNPT, Bantuan Subsidi Upah hingga Banpres-PUM yang diberikan pada usaha mikro.

Bukan itu saja, stimulus perbankan seperti kemudahan pengajuan kredit dan relaksasi kredit. Dimana, bantuan ini sama-sama bertujuan untuk membantu dan mengurangi beban dampak Covid-19 bagi masyarakat yang terdampak.

Khofifah-Indar-Parawansa-3.jpg

"Kami berharap semua ini bisa menjadi komplementer dari seluruh layanan sosial ekonomi kita. Yang tentunya harapannya adalah bisa meringankan beban masyarakat di tengah pandemi Covid-19 yang belum berakhir," tandas orang nomor satu di Pemprov Jatim ini.

Terkait pengendalian Covid-19, secara khusus Gubernur Khofifah memberikan apresiasi kepada jajaran Pemkab dan Forkopimda Pacitan serta seluruh tenaga medisnya, lantaran jumlah kasus penyebaran dan kematian Covid-19 di Pacitan termasuk yang terendah di Jatim.

Secara khusus, pihaknya juga berterimakasih atas komitmen masyarakat sebagai garda terdepan dalam disiplin menerapkan protokol kesehatan.

Berdasarkan data per tanggal 17 Oktober total kasus terkonfirmasi Covid-19 di Pacitan sebanyak 178 orang. Dengan kasus aktif 40 orang, sembuh 134 orang, dan meninggal 4 orang, sehingga mortality rate nya hanya 2,25 persen.

"Terimakasih pada jajaran Pemkab Pacitan, tenaga medis dan paramedis, TNI/POLRI atas segala upayanya dalam menangani Covid-19. Serta masyarakatnya yang telah terus disiplin menerapkan protokol kesehatan," urainya.

"Yang terpenting adalah masyarakatnya sehat, ekonomi sehat, masyarakatnya selamat dan ekonominya juga selamat," pungkas Gubernur Khofifah di sela-sela kunjungannya di museum SBY-Ani. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES