Peristiwa Daerah

ASN Diduga Tidak Netral, Ribuan Massa Ancam Berunjuk Rasa di DPMD Indramayu

Minggu, 18 Oktober 2020 - 19:00 | 76.89k
Kantor DPMD Kabupaten Indramayu. (Foto: Muhamad Jupri/TIMES Indonesia)
Kantor DPMD Kabupaten Indramayu. (Foto: Muhamad Jupri/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, INDRAMAYU – Ribuan massa yang tergabung dalam Gabungan Partai Politik Pro Perubahan Indramayu, akan melakukan aksi unjuk rasa di depan Kantor Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kabupaten Indramayu pada Senin (19/10/2020) besok.

Aksi unjuk rasa tersebut merupakan buntut dari pelaporan Kepala DPMD Kabupaten Indramayu, Sugeng Haryanto, kepada 3 akun media sosial yang menuduh dirinya tidak netral dalam Pilkada Indramayu 2020, beberapa waktu lalu.

Menurut Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Indramayu, Sirojudin, aksi unjuk rasa yang akan digelar Senin ini akan diikuti oleh sekitar ribuan massa dari partai-partai politik. Dalam aksi tersebut, agenda yang disuarakan adalah netralitas ASN.

"Karena pada gelaran Pilkada kali ini, terindikasi adanya beberapa pejabat yang diduga turut serta menjadi penggerak mesin politik Paslon tertentu," jelasnya, Minggu (18/10/2020).

Sirojudin menjelaskan, aksi ini dimulai dari Taman Pahlawan Indramayu. Peserta aksi akan long march menuju Kantor DPMD Indramayu dan finish di Gedung DPRD Indramayu.

Tujuan finish di DPRD Indramayu adalah untuk menyuarakan kepada wakil rakyat supaya melakukan langkah serius dalam menyikapi dugaan pelanggaran netralitas ASN, yang dilakukan oleh beberapa pejabat Pemkab Indramayu.

"Pilkada ini pesta demokrasi rakyat Indramayu, jadi tolong jangan dikotori dengan praktek-praktek curang," tuturnya.

Seperti yang sudah diberitakan sebelumnya, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kabupaten Indramayu, Sugeng Heryanto, melaporkan 3 akun Facebook ke Polres Indramayu, pada Selasa (13/10/2020) malam.

Pasalnya, Kepala DPMD Kabupaten Indramayu Sugeng merasa dirugikan karena dituduh oleh akun-akun Facebook itu, yang mengatakan bahwa dirinya mengerahkan para camat untuk membiayai pemenangan salah satu pasangan calon (Paslon) dalam Pilkada Indramayu 2020. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES