Politik Pilkada Serentak 2020

Pilbup Banyuwangi, Projo Siap Menangkan Ipuk Fiestiandani-Sugirah

Minggu, 18 Oktober 2020 - 18:13 | 79.27k
Kuliah publik di Banyuwangi bersama Projo Banyuwangi. (Foto: Agung Sedana/TIMES Indonesia)
Kuliah publik di Banyuwangi bersama Projo Banyuwangi. (Foto: Agung Sedana/TIMES Indonesia)
FOKUS

Pilkada Serentak 2020

TIMESINDONESIA, BANYUWANGI – Setelah sukses menghantarkan Presiden RI Jokowi (Joko Widodo) menuju dua periode, kini ormas Projo akan kembali berpartisipasi dalam Pilkada Serentak tahun 2020. Di Pilbup Banyuwangi, Projo bersama seluruh relawan sudah siap menghantarkan duet Ipuk Fiestiandani-Sugirah untuk menuju kursi Bupati Banyuwangi terpilih.

Usai kegiatan Kuliah Publik di ballroom El Royal Hotel, kepada wartawan, Ketua DPC Projo Banyuwangi menyatakan dukungannya terhadap istri Bupati Abdullah Azwar Anas tersebut, Minggu sore (18/10/2020).

"Setelah melalui kajian bersama, Projo Banyuwangi memutuskan untuk mendukung kepada pasangan Ipuk-Sugirah. Kita memilih untuk bersinergi bersama rakyat dengan melanjutkan pencapaian yang sudah ada," kata Ketua DPC Projo Banyuwangi, Rudi Hartono Latief.

Projo b

Rudi berpendapat, bahwa capaian yang sudah ditorehkan oleh Bupati Anas saat ini memang terbilang spektakuler. Harus diakui, dalam 10 tahun terakhir Banyuwangi jauh lebih berkembang dibandingkan sebelumnya.

"Untuk itu kami memilih Ipuk-Sugirah. Pemimpin memang tidak ada yang sempurna, selalu ada kekurangannya. Bersama Projo, kita nantinya akan mengawal terus proses pembangunan yang ada," katanya.

Sementara itu, Sekretaris Jenderal DPP Projo menambahkan, bahwa Pilkada tahun ini harus dilanjutkan dengan program percepatan pembangunan. Sebagai contoh, melanjutkan pembangunan ekonomi yang sudah berjalan sejauh ini.

"Sesuai arahan bapak Presiden, pembangunan ekonomi harus dipercepat. Banyuwangi harus bangkit. Seperti diketahui, pandemi Covid-19 telah mendiskon waktu. Sehingga waktu yang sempat terpotong ini harus dimanfaatkan secepatnya untuk mengembalikan ekonomi," kata Sekjen DPP Projo, Handoko.

Sebagai warga Banyuwangi asli, Handoko kagum dengan perubahan-perubahan yang ada. Menurutnya, Banyuwangi sudah tidak seperti dulu lagi. Misalnya tentang pertumbuhan ekonomi masyarakat yang tumbuh bersama semaraknya kegiatan dan program-program di Banyuwangi.

"Di luar daerah, Banyuwangi ini sudah dikenal. Salah satunya dari kegiatan festival. Jangan sampai pondasi yg sudah dibangun ini hancur. Ini harus dijaga dan dilanjutkan. Insyaallah Banyuwangi kedepan akan lebih maju dan makmur. Namun perlu diingat, kemajuan ekonomi harus berdasarkan asas keadilan," katanya.

Selanjutnya, DPC Projo Banyuwangi bersama seluruh struktural dan relawan yang ada bakal menggerakkan mesin organisasi. Yakni untuk berpartisipasi di dalam Pilbup Banyuwangi dengan mengusung dan memenangkan pasangan Ipuk Fiestiandani-Sugirah. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES