Peristiwa Daerah

Stok Darah Menipis, PHRI dan PMI Sumedang Gelar Road Show Donor Darah di Sejumlah Tempat Wisata

Minggu, 18 Oktober 2020 - 16:57 | 53.02k
Sejumlah wisatawan di Cipanas Cileungsing Sumedang saat akan melakukan donor darah. (FOTO: Alan Dahlan/TIMES Indonesia)
Sejumlah wisatawan di Cipanas Cileungsing Sumedang saat akan melakukan donor darah. (FOTO: Alan Dahlan/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, SUMEDANG – Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) bekerja sama dengan Ikatan Wartawan Online (IWO) Sumedang, kembali melakukan aksi kemanusiaan Donor Darah di Destinasi Wisata Cipanas Cileungsing Desa Cilangkap Kecamatan Buahdua, Minggu (18/10/2020). Kegiatan ini sebagai bentuk konsistensi dalam membantu ketersediaan stok darah di Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Sumedang. 

Ketua PHRI Sumedang H. Nana Mulyana mengatakan, dilaksanakannya kembali aksi donor darah tersebut, sebagai bentuk keseriusan dan kepedulian membantu PMI Sumedang guna memenuhi stok darah di Sumedang.

"Pandemi Covid-19 yang berkepanjangan ini, sangat berpengaruh terhadap menipisnya stok darah di PMI Sumedang. Olehsebab itu, PHRI, IWO dan PMI Sumedang bekerjasama menggelar road show donor darah di sejumlah destinasi wisata yang ada di Kabupaten Sumedang," ucapnya. 

Sebelumnya, sambung Nana, pada awal aksi donor darah dilaksanakan di Wana wisata Kampung Karuhun, dan sekarang di Cipanas Cileungsing.

"Selain peserta yang telah mendaftar secara online, kami juga mengajak pengunjung objek wisata agar berpartisipasi donor darah," ujarnya.

Nana menambahkan, setelah dilakukan di Kampung Karuhun dan Cipanas Cileungsing, kedepan akan dilaksanakan kegiatan serupa disejumlah destinasi wisata lainnya. 

"Rencana selanjutnya akan dilaksanakan di kawasan wisata Jatigede bahkan Jatinangor, karena disana ada beberapa hotel juga restoran yang akan dilibatkan dalam kegiatan ini. Kegiatan ini merupakan batu pijakan pertama kolaborasi antara antara PMI, dunia usaha, wartawan dan lainnya. Kami, sangat berterimakasih kepada para peserta yang sudah berpartisipasi dalam kegiatan donor darah ini,” tandasnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES