Peristiwa Daerah

Tim Road Bike ISSI Banjarnegara Kembali Gelar Latihan Kecepatan dan Kekompakan

Minggu, 18 Oktober 2020 - 16:10 | 55.14k
Latihan kecepatan dan kekompakan Tim Road Bike ISSI Banjarnegara. (FOTO: ISSI Banjarnegara for TIMES Indonesia)
Latihan kecepatan dan kekompakan Tim Road Bike ISSI Banjarnegara. (FOTO: ISSI Banjarnegara for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BANJARNEGARA – Tim balap sepeda Banjarnegara Jawa Tengah yang tergabung dalam ISSI Banjarnegara kembali menggelar latihan untuk mengukur kemampuan pembalap dan kekompakan tim, Minggu (18/10/2020). 

Ketua Bidang Pembinaan dan Prestasi ISSI Banjarnegara Harsono Wijayanto menyampaikan, di masa Pandemi Covid-19 beberapa bulan terahir, latihan kurang maksimal.

Pada latihan kali ini para pembalap road bike diukur kemampuannya dalam nomor Individual Time Trial (ITT) di track Desa Kutawuluh Kecamatan Purwanegara menuju Desa Masaran Kecamatan Bawang Banjarnegara.

ISSI Banjarnegara a

“Latihan kali ini menjadi salah satu latihan yang terukur, catatan waktu dan jarak tempuh menjadi barometer kemampuan masing-masing atlet,” katanya.

Dijelaskan, dalam latihan tersebut 5 pembalap muda diukur catatan waktunya dalam nomor ITT sejauh 5 kilometer.

"Jadi, satu persatu pembalap dilepas dengan waktu yang berbeda. Catatan waktu dalam latihankali ini akan menjadi perbandingan untuk latihan berikutnya, kami berharap catatan waktu para rider semakin baik di setiap latihan,” jelas Harsono Wijayanto.

Sebelumnya, tambah Harsono, mereka juga sering menggelar roll ergo di rumah, ditambah latihan sprint di jalan lurus atau tanjakan di Banjarnegara.

Semua ini dilakuka untuk memantau perkembangan kemampuan pembalap dalam menguasai medan perlombaan nantinya.

Sementara Ketua ISSI Banjarnegara M. Anhar berharap kedepan para pembalap muda ini bisa bersaing di jajaran elit pembalap di Jawa Tengah dan nasional nantinya.

“Mereka ini masih muda dan masih berpeluang untuk bersaing di level Jateng dan Nasional, Kami berharap mereka terus bisa meningkatkan kemampuannya dengan latihan yang tararah dan terukur,”katanya.

Menurut Anhar, keberadaan tim road bike Banjarnegara ini akan melengkapi pembalap yang sudah ada sebelumnya di nomor BMX, Downhill dan nomor XC.

“Kami Sebenarnya sangat berharap pada nomor road bike, sebab nomor ini paling banyak memperebutkan medali, karena banyak yang dipertandingan di nomor road bike,” lanjutnya.

Terpisah, Ketua KONI Banjarnegara Nurohman Ahong berharap semua pengkab olah raga mulai mempersiapkan atlitnya untuk gelaran Pordulongmas pada tahun 2021 dan Porprov pada tahun 2023.

"Disamping  pembinaan usia dini terus dilakukan, tambah Ahong, pembentukan untuk  event Podulongmas dan Pororpov Jateng juga disiapkan. Sehingga singkron," kata Ketua KONI, Nurohman Ahong terkait latihan Tim Road Bike ISSI Banjarnegara(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES